Sukses menunaikan tugas, 70 paskibraka Ponorogo dilepas Dandim

oleh -20344 views

Ponorogo,- Portal Madiun Raya

Peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia di wilayah Kabupaten Ponorogo ditandai dengan pelaksanaan upacara bendera tingkat Kabupaten Ponorogo yang mengambil tempat di Aloon-aloon Kabupaten Ponorogo. Salah satu bagian yang menjadi perhatian utama pada pelaksanaan upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ke-73 RI tahun 2018 dan upacara penurunan Bendera Merah Putih disore harinya adalah Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Ponorogo tahun 2018 yang telah berhasil melaksanakan tugas dengan baik.

Keberhasilan pelaksanaan tugas oleh Paskibraka Kabupaten Ponorogo tahun 2018 ini tidak terlepas dari proses pemusatan latihan pengibaran Bendera Pusaka dengan mengambil tempat di Makodim 0802/Ponorogo yang berlangsung sejak tanggal 5 Agustus 2018 dan pada hari ini Dandim 0802/Ponorogo Letnan Kolonel Inf Made Sandy Agusto mengembalikan 70 orang anggota Paskibraka Kabupaten Ponorogo tahun 2018 kepada Orang tua masing-masing dengan sebuah upacara Purna Bakti Paskibraka Kabupaten Ponorogo tahun 2018 yang berlangsung di Lapangan Makodim 0802/Ponorogo.(19/08/2018)

Dalam sambutannya, Dandim 0802/Ponorogo Letnan Kolonel Inf Made Sandy Agusto mengajak seluruh peserta Upacara untuk memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Y.M.E. atas keberhasilan Paskibraka Kabupaten Ponorogo tahun 2018 yang telah melaksanakan tugas dengan baik, yaitu melaksanakan pengibaran Bendera Merah Putih pada upacara Peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ke-73 RI tahun 2018 dan penurunan Bendera Merah Putih pada upacara penurunan Bendera Pusaka disore harinya pada tingkat Kabupaten Ponorogo.

Dandim 0802/Ponorogo Letnan Kolonel Inf Made Sandy Agusto menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh anggota Paskibraka Kabupaten Ponorogo tahun 2018 yang telah melaksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab yang dimulai dari sejak pelaksanaan pemusatan latihan di Makodim 0802/Ponorogo.

Lebih lanjut Dandim 0802/Ponorogo menyampaikan bahwa tugas Paskibraka Kabupaten Ponorogo tahun 2018 belumlah berakhir, mereka disiapkan sebagai kader Nasionalisme yang berwawasan kebangsaan dan bela negara bagi rekan-rekan segenerasinya, sehingga tugas mereka selanjutnya adalah memberi suri tauladan kepada generasi muda Kabupaten Ponorogo guna kemajuan bangsa dan negara. Disamping itu, mereka harus tetap belajar, berlatih dan berjuang menggapai cita-cita demi masa depan mereka.

Ungkapan terima kasih disampaikan oleh Letnan Kolonel Inf Made Sandy Agusto kepada semua instansi yang telah memberikan dukungan atas terlaksananya pemusatan latihan Paskibraka Kabupaten Ponorogo tahun 2018 di Makodim 0802/Ponorogo ini antara lain Polres Ponorogo, Pemerintah Kabupaten Ponorogo melalui Dinas Pemuda dan Olah raga, Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo, BPBD Kabupaten Ponorogo, Poskes 05.10.01 Ponorogo dan seluruh anggota Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Ponorogo. “Khusus kepada Orang tua anggota Paskibraka Kabupaten Ponorogo tahun 2018 yang hadir pada upacara Purna Bakti Paskibraka Kabupaten Ponorogo ini, Dandim 0802/Ponorogo atas nama satuan Kodim 0802/Ponorogo mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya telah memberikan kepercayaan kepada Penyelenggara, Pelatih, Pembina dan Pendamping Paskibraka selama pelaksanaan pemusatan latihan selama 2 minggu di Makodim 0802/Ponorogo,” ujar Dandim.

Lebih lanjut Dandim 0802/Ponorogo berpesan, bahwa anggota Paskibraka Kabupaten Ponorogo tahun 2018 ini telah tertanam semangat Merah Putih, untuk itu dimohon para Orang tua Paskibraka untuk tetap memberikan pendidikan yang terbaik bagi mereka, “Jaga mereka hingga dapat menjadi generasi muda yang berkualitas kedepannya”,pinta Dandim.

Hadir dalam upacara Purna Bakti Paskibraka Kabupaten Ponorogo tahun 2018 di Lapangan Makodim 0802/Ponorogo ini antara lain, Dandim 0802/ Ponorogo Letkol Inf Made Sandy Agusto, Ketua Persit KCK Cabang XVI Kodim 0802/Ponorogo Ny. Winda Made Sandy Agusto, Kasdim 0802/Ponorogo Mayor Inf M. Yusuf, Kadispora Kabupaten Ponorogo Drs. Bambang Nurcahyo, M.Si, Kabid Pelayanan Kepemudaan Dispora Kabupaten Ponorogo Ibu Siti Hanifah, S. STP. M.Si beserta Staf, Perwira Staf Kodim 0802/Ponorogo, TRC BPBD Kabupaten Ponorogo, Pembina Paskibraka dari TNI dan Polri Ponorogo, anggota Purna Paskibraka Indonesia Kab. Ponorogo, anggota Paskibraka Kab. Ponorogo Tahun 2018 dan Orang Tua Paskibraka. Kegiatan diakhiri dengan penyerahan Bambu Runcing dari Paskibraka kepada Dandim 0802/Ponorogo dan penyerahan Piagam Penghargaan oleh Dandim 0802/Ponorogo kepada anggota Paskibraka Kabupaten Ponorogo tahun 2018.

Sementara itu, kepada anggota Paskibraka pada tingkat Kecamatan se-wilayah Kabupaten Ponorogo yang keseluruhannya telah melaksanakan tugas pengibaran Bendera Merah Putih pada upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ke-73 RI tahun 2018 dan penurunan Bendera Merah Putih disore harinya dengan baik, Dandim 0802/Ponorogo juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas pelaksanaan tugas dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab di seluruh wilayah se-Kabupaten Ponorogo. Lebih lanjut Dandim 0802/Ponorogo menyampaikan bahwa keberhasilan seluruh Paskibraka tahun 2018 pada tingkat Kecamatan ini tidak terlepas dari kerjasama antar komponen di wilayah, antara lain Koramil jajaran Kodim 0802/Ponorogo, Polsek jajaran Polres Ponorogo, Pemerintah Kecamatan se-wilayah Kabupaten Ponorogo yang didukung oleh UPT Dinas Kesehatan di tiap-tiap Kecamatan dan sekolah-sekolah yang telah membina anggota Paskibraka ini. Untuk itu, Dandim 0802/Ponorogo mengucapkan terima kasih atas segala upaya yang telah dilaksanakan sehingga keberhasilan pelaksanaan upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ke-73 RI tahun 2018 diwilayah Kabupaten Ponorogo secara keseluruhan dapat berjalan dengan baik, khususnya pelaksanaan pengibaran dan penurunan Bendera Merah Putih.(dim0802/gin)

Tinggalkan Balasan