SMPN 1 Bungkal Borong Juara FLS2N 2021 Tingkat Kabupaten dan Provinsi

oleh -Dibaca oleh : 30144 Pemirsa
Siswa-siswi SMPN 1 Bungkal bersama Kepala Sekolah (Kapsek) Ena Marsutji Setia Bakti dan Plt Kepala Dinas Pendidikan Ponorogo Imam Bashori berfoto bersama usai menjurai FLS2N 2021.
Siswa-siswi SMPN 1 Bungkal bersama Kepala Sekolah (Kapsek) Ena Marsutji Setia Bakti dan Plt Kepala Dinas Pendidikan Ponorogo Imam Bashori berfoto bersama usai menjurai FLS2N 2021.

Ponorogo – Madiunraya.com

Bukti nyata bahwa SMPN1 Bungkal ternyata lebih hebat. Kendati sekolah yang nota Bene jauh dari pusat kota Ponorogo, namun sekolah ini bisa menunjukkan sekolah unggulan gudangnya juara.

Imbas virus covid 19 yang menjadikan kendala dalam penyelenggaraan proses belajar mengajar rupanya tidak menyurutkan sekolah ini dalam mendulang prestasi.

Keren, kiprah sekolah ini patut diacungi jempol. Sederetan prestasi nyata seperti dalam gelaran Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tahun 2021kemarin, Dan SMPN1 Bungkal bisa membopong tropy juara baik ditingkat Kabupaten dan Provinsi Jatim .

Ditambah lagi, Pesona tari “Simbok Jamu” kategori tari tradisional suguhan sekolah ini mampu membius para pengunjung hingga mengantarkan SMPN 1 Bungkal meraih juara 3 tingkat provinsi.
Pesona SMPN 1 Bungkal semakin gemilang setelah gelaran festival musik tradisional bertajuk Sang Klonojoyo juga menyabet juara 4 tingkat Jawa Timur.

Sementara itu, pada Kompetisi cabang Olahraga Siswa Nasional ( KOSN) tahun 2021 ,para pendekar SMPN1 Bungkal ini juga memboyong juara tiga tingkat kabupaten.

Ditemui diruangnnya, Kepala Sekolah SMPN 1 Bungkal Ena Marsutji Setia Bakti mengatakan bahwa pihaknya serius dan butuh kurang lebih 3 bulan untuk persiapan dan pelatihan siswa.Tentunya dengan dibimbing guru yang handal di bidangnya baik seni musik maupun tari sehingga tercipta kolaborasi seni yang apik dan menarik antara seni reyog dengan gamelan sehingga berhasil menjadi juara.

” Kami berharap semua prestasi yang sudah diraih ini terus dipertahankan, dan kami akan membuktikan kembali menjadi sekolah berprestasi baik di tingkat daerah bahkan sampai tingkat nasional baik bidang seni dan insyaalloh juga di bidang akademiknya ” (yogie/ ad)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.