Sidak dibeberapa tempat, Wali Kota Maidi minta masyarakat Kota Madiun tetap tenang dan tidak panik

oleh -20257 views

Kota Madiun – Portalnews Madiun Raya

Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid 19 Kota Madiun yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Maidi, Senin siang (16/03/2020) melakukan sidak diberbagai tempat di Kota Madiun.

Berawal dari Pabrik Gula Redjo Agung kemudian menuju Lawu Plaza, Bulog, Bank BCA, Apotek Kimia Farma dan terakhir di Bank Jatim.

Wali Kota dan Satgas Percepatan Penanganan Covid 19 Kota Madiun melakukan sidak di Pabrik Gula Redjo Agung, memastikan stok gula. Di Gudang tersebut menyimpan 200 ton Gula Pasir. (Foto – Yahya)

Dalam wawancaranya, Wali Kota Maidi menyampaikan bahwa tujuan dilakukan sidak tersebut adalah memastikan ketersediaan bahan makanan pokok atau lebih dikenal dengan Sembako serta memastikan pusat keramaian memiliki fasilitas cuci tangan dan detektor suhu untuk para pengunjung. “Setelah melakukan sidak di beberapa tempat masyarakat Kota Madiun tidak perlu panik. Tetap tenang, karena semua kebutuhan ada, sembako lengkap, stok gula, beras, minyak, terigu semua cukup, masyarakat tidak usah menjadi Panic Buyer, beli yang dibutuhkan saja, ” Terang Wali Kota Maidi.

Wali Kota Maidi mencuci tangannya dengan air yang mengalir sebelum masuk ke Lawu Plaza. (Foto – Yahya)

Tentang Corona, Wali Kota juga menghimbau agar masyarakat tetap berperilaku hidup sehat. “Sering cuci tangan, jaga kesehatan dan tetap tenang, Pemerintah Kota Madiun siap 24 jam apabila ada masyarakat yang mengalami keluhan sakit, bisa di bawa ke Rumah Sakit ataupun ke Puskesmas, ” Lanjut Wali Kota.

Satgas Percepatan Penanganan Covid 19 Kota Madiun sidak di Bulog, beras aman hingga 6 bulan kedepan.
(Foto- Yahya)

Tentang penyediaan fasilitas pengecekan kesehatan ditempat umum, Wali Kota Madiun juga menilai sudah bagus. “Standar pencegahan Covid 19 di Kota Madiun sudah bagus, tadi ke Lawu Plaza, BCA dan Bank Jatim, yang merupakan tempat berkumpulnya massa, disana sudah disediakan tempat cuci tangan, termometer pengukur suhu juga tersedia, kita tinggal berdo’a semoga Kota Madiun tetap aman dan tidak terjangkit wabah Corona, ” Jelas Wali Kota Madiun.

Wali Kota Maidi melakukan test suhu badan kepada salah satu Nasabah Bank BCA. (Foto-Yahya)

Satgas Percepatan Penanganan Covid 19 Kota Madiun yang juga mengikuti kegiatan tersebut adalah Wali Kota Maidi beserta Wakil Wali Kota Inda Raya, Kapolres Madiun Kota AKBP R Bobby Aria Prakasa, Dandin 0803/Madiun Letkol Nur Alam Sucipto dan Kajari Kota Madiun Joko Susanto.

Apoteker di Kimia Farma ditest suhu badannya, disini beberapa barang langka diantaranya Masker, Alkohol, dan Sanitizer, Wali Kota menyarankan agar masyarakat menggunakan Bayclin 0,5 sebagai gantinya. (Foto – Yahya)

Sementara untuk anak sekolah di Kota Madiun mengikuti arahan dari Gubernur Jawa Timur yaitu belajar di rumah hingga dua pekan kedepan. (Adv/Yah/Gin).

Peliput : Yahya Ali Rahmawan

Penyunting : Agin Wijaya

Tinggalkan Balasan