Setahun Desa Pijeran Siman salurkan BLT DD senilai 385 Juta

oleh -Dibaca oleh : 3024 Pemirsa

Ponorogo – MADIUNRAYA.COM

Untuk mengatasi dampak Pandemi Covid 19 di Desa Pijeran Kecamatan Siman Kabupaten Ponorogo disikapi dengan memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Desa Pijeran, Sunarto, kepada Madiunraya.com di Balai Desa setempat, Selasa (21/12/2021).

Menurut Sunarto, sepanjang tahun 2021 ini pihak Pemerintah Desa Pijeran menyalurkan BLT DD senilai Rp 385.200.000,-

“Bantuan tersebut kami berikan kepada masyarakat yang terdampak langsung karena Pandemi Covid 19 berdasarkan Musyawarah Desa Khusus,” jelas Sunarto.

Total, menurut Sunarto, pihaknya menyalurkan BLT DD kepada 107 warganya senilai masing-masing Rp 300.000,- setiap bulan. “Mereka adalah warga yang sakit, kehilangan pekerjaan dan tidak bisa bekerja karena Pandemi Covid 19,” lanjut Sunarto.

Dengan BLT DD yang diberikan, Sunarto berharap masyarakat yang terdampak Covid 19 didesanya bisa berkurang beban hidupnya. “BLT DD yang kami salurkan diharapkan membantu kehidupan warga kami yang mengalami kesusahan akibat Pandemi yang berkepanjangan.” Pungkas Sunarto.

Sementara menurut Ismi, warga RT 01 RW 02 Dusun I Desa Pijeran mengungkapkan bahwa dirinya sangat bersyukur menerima bantuan BLT DD itu. “Alhamdulillah, sedikit banyak bisa membantu kehidupan kami. Saya sudah tua dan anak-anak tidak bisa bekerja karena Pandemi Covid 19. Semoga Pandemi Covid 19 ini bisa segera berakhir dan kehidupan bisa segera normal kembali.” Tambahnya. (yah/gin).

Peliput : Yahya Ali Rahmawan
Penyunting : Agin Wijaya

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.