Serahkan BST, Bupati Ponorogo : Yang belum dapat tunggu dari Dana Desa, Pemkab dan Pemprov

oleh -201.067 views
Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni saat memberikan secara simbolis BST kepada warga Kelurahan Banyudono. (Foto - Hariyogi)
Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni saat memberikan secara simbolis BST kepada warga Kelurahan Banyudono. (Foto - Hariyogi)

Ponorogo – Portalnews Madiun Raya

Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni menyerahkan secara simbolis Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada masyarakat Kelurahan Banyudono, Rabu (06/05).

Bantuan Sosial Tunai diberikan kepada 16.302 masyarakat Ponorogo yang terdampak Covid 19, nilainya Rp 600 ribu setiap bulan selama April, Mei dan Juni 2020. “Pemerintah Kabupaten Ponorogo berharap bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid 19,” Ucap Bupati Ipong Muchlissoni.

Pemkab Ponorogo, lanjut Bupati, juga akan mengalokasikan anggaran bagi masyarakat yang belum tersentuh bantuan dari manapun. “Selain dari Pemerintah Pusat, Pemprov Jawa Timur dan Pemkab Ponorogo akan juga memberikan bantuan, dari Pemkab Ponorogo menyediakan anggaran 9 milyar untuk membantu masyarakat yang belum tersentuh bantuan sosial, ” Jelas Bupati Ipong Muchlissoni.

Secara Simbolis Bupati Ponorogo menyerahkan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada masyarakat Ponorogo. (Foto – Hariyogi)

Untuk penerima bantuan tersebut, kata Bupati Ipong Muchlissoni, saat ini masih dalam verifikasi. “Secepatnya kita salurkan, sehingga seluruh masyarakat Ponorogo yang terdampak Covid 19 bisa mendapatkan bantuan, baik dari Pemerintah Pusat, dari Pemprov Jatim dan Pemkab Ponorogo. Selain itu, Dana Desa juga dipersiapkan 25 % untuk digunakan membantu masyarakat yang belum menerima bantuan dari manapun, baik BST, dari Pemprov Jatim maupun dari Pemkab Ponorogo. ” Pungkas Bupati Ipong Muchlissoni.

Untuk bantuan BST bisa diambil di Kantor Pos Jl Soekarno Hatta dengan membawa identitas yang telah ditetapkan dan ditaretkan dalam sepekan bisa selesai. (Adv/Gie/Gin)

Peliput : Hariyogi Wijanarko

Redaktur : Agin Wijaya

One thought on “Serahkan BST, Bupati Ponorogo : Yang belum dapat tunggu dari Dana Desa, Pemkab dan Pemprov

Tinggalkan Balasan