Serahkan bantuan Sembako tahap 2, Wali Kota Madiun pastikan masyarakat Madiun tak kesulitan bahan pangan

oleh -20292 views
Wali Kota Madiun saat menyerahkan secara simbolis paket bantuan sembako tahap 2 di Kelurahan Demangan Kecamatan Taman, Kota Madiun, Selasa (19/05/2020). (Foto - Yahya)
Wali Kota Madiun saat menyerahkan secara simbolis paket bantuan sembako tahap 2 di Kelurahan Demangan Kecamatan Taman, Kota Madiun, Selasa (19/05/2020). (Foto - Yahya)

Kota Madiun – Portalnews Madiun Raya

Wali Kota Madiun, H Maidi, secara simbolis menyerahkan paket bantuan Sembako tahap 2 di Kelurahan Demangan Kecamatan Taman Kota Madiun, Selasa (19/05/2020).

Sebelum acara dimulai di kantor kelurahan tersebut, Wali Kota Maidi langsung mengoperasi masker warga, “Hari ini kita melakukan operasi masker, jadi kita keliling di berbagai perempatan, warga yang tidak memakai masker atau memakai masker tetapi tidak layak langsung kita ganti, sebanyak 3.000 masker kita siapkan, hari ini juga kita lakukan penyerahan bantuan Sembako di beberapa titik di Kota Madiun yang bersumber dari APBD Kota Madiun, ” Ucap Wali Kota.

Wali Kota Maidi saat di Kelurahan Demangan, Kecamatan Taman, Kota Madiun dalam acara penyerahan simbolis Bantuan Sembako Tahap 2 dari APBD Kota Madiun untuk masyarakat yang terdampak Covid 19. (Foto – Yahya)

Tentang bantuan Sembako, Wali Kota Maidi menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Madiun ingin memastikan bahwa bahan pangan tidak sulit didapatkan oleh masyarakat Kota Madiun. “Satu bulan kemarin kita menyalurkan bantuan 36.461 paket sembako ditambah 7 ribu paket donasi, jadi ada 43.000 lebih paket sembako yang kita salurkan kepada masyarakat di Kota Madiun, ” Jelas Wali Kota.

Untuk itu, Wali Kota Maidi meminta kepada masyarakat di Kota Madiun untuk tetap tenang dan tidak panik. “Kita siapkan bantuan yang cukup, selain bantuan dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, Pemkot Madiun menyediakan bantuan yang cukup banyak, prosedur nya didata oleh RT, diteruskan ke Kecamatan dan disampaikan ke Dinas Sosial, lalu kita eksekusi. Bagi masyarakat yang belum mendapatkan bantuan bisa langsung ke Rumah Dinas di Posko Covid-19 dengan membawa tanda tangan dari RT nya masing-masing, jadi tidak usah eker-ekeran, saya menjamin bantuan pangan dampak Covid 19 untuk Kota Madiun sangat cukup, ” Urai Wali Kota.

Wali Kota juga meminta kepada warga di Kelurahan Demangan untuk terus bersama melawan Covid 19. “Tetap jaga kesehatan, maksimalkan tinggal dirumah, untuk kebutuhan pangan kita sediakan dan jika terpaksa keluar rumah harus memakai masker, yang terakhir mari berdo’a agar pandemi Covid 19 ini segera berakhir, ” Ujar Wali Kota.

Tidak hanya itu, Wali Kota Maidi juga menyampaikan bahwa sore nanti, pihaknya akan memberikan bantuan Sembako kepada para Hansip di kelurahan-kelurahan. “Hansip ini adalah orang pertama yang menangani apabila ada sesuatu, maka kita harus memperhatikan mereka, termasuk kebutuhan pangan mereka, jadi semua elemen masyarakat di Kota Madiun kita pastikan mendapatkan bantuan baik bahan pangan, maupun Bantuan Sosial Tunai lainnya, kita berharap mereka tetap dirumah dan kebutuhan kita siapkan yang diambil di kelurahannya masing-masing. “Pungkas Wali Kota Madiun.

Surat, S. Sos, Lurah Demangan Kecamatan Taman Kota Madiun yang menjelaskan bahwa ada 511 warganya menerima bantuan pangan dari Pemkot Madiun, mereka merupakan usulan dari RT nya masing-masing. (Foto – Yahya)

Sementara menurut Lurah Demangan Kecamatan Taman, Surat, S. Sos, sebanyak 511 warganya menerima bantuan pangan dari Pemkot Madiun. ” Sebanyak 511 warga yang diusulkan oleh RT nya masing masing dan telah diverifikasi dari pihak Kecamatan Taman dan Dinas Sosial Kota Madiun hari ini menerima bantuan pangan, mereka kita pastikan tidak mendapatkan bantuan sosial yang lain, jadi ada 5 bantuan dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemkot Madiun, nah, mereka ini yang menerima bantuan dari Pemkot Madiun, proses penyaluran bantuan ini kami rencanakan selama 3 kedepan secara bertahap dan jadwalnya kita atur supaya tidak terjadi kerumunan masa saat pembagian. ” Ucap Surat, S. Sos.

Ratusan warga yang terdampak secara langsung Pandemi Covid 19 di Kelurahan Demangan, antri secara tertib dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu menjaga jarak dan memakai masker. (Adv/Yah/Gin).

Peliput : Yahya Ali Rahmawan

Penyunting : Agin Wijaya

Tinggalkan Balasan