Sempat diisolasi di Balai Desa, Satu Warga Pulung Positif ke 10 terjangkit Corona di Ponorogo

oleh -Dibaca oleh : 20167 Pemirsa
Bupati Ponorogo saat memberikan keterangan pers kepada wartawan. (Foto - Yahya)
Bupati Ponorogo saat memberikan keterangan pers kepada wartawan. (Foto - Yahya)

Ponorogo – Portalnews Madiun Raya

Kasus positif virus corona (covid-19) di Ponorogo bertambah satu. Total sampai dengan hari ini ada 10 kasus positif corona di Kabupaten Ponorogo, yang dua dinyatakan sembuh. Hal ini disampaikan oleh Bupati Ponorogo bahwa kasus positif corona di Kabupaten Ponorogo bertambah satu berasal dari klaster Temboro Magetan, Sabtu (2/5/2020).

Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni mengatakan pasien nomor 10 merupakan santri Pondok Pesantren Temboro Kabupaten Magetan, berasal dari Kecamatan Pulung. Ia merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG), karena pasien ini dari Temboro Magetan, maka di lakukan Rapid Test dengan hasil reaktif selanjutnya di lakukan test swab dan hari ini keluar dengan hasil terkonfirmasi positif covid-19.

“Sebelumnya pasien nomor 10 ini melakukan rapid test tanggal 21 April 2020 dengan hasil reaktif, lantas dilakukan swab dan hasilnya juga sudah keluar terkonfirmasi positif covid-19, Saat ini pasien sudah dirujuk di RSUD Dr. Hardjono, yang sebelumnya melakukan isolasi di Balai Desa,” ungkap Bupati Ipong.

Sampai dengan hari ini jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi covid-19 di Kabupaten Ponorogo sebanyak 10 orang, dua diantaranya dinyatakan sembuh.

Diberitakan sebelumnya Pemerintah Kabupaten Ponorogo sudah melakukan berbagai tindakan untuk mengantisipasi munculnya klaster Pondok Pesantren Temboro, Magetan. Dengan menerapkan isolasi umum yang sudah disediakan oleh desa, kelurahan, maupun pemerintah daerah kepada para pengantar dan santri. (Red)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.