Semifinal Piala Gubernur, Bonek vs Aremania ribut di Blitar

oleh -20494 views
Bentrok Aremania vs Bonek di Kota Blitar, 4 Sepeda Motor dibakar dan 1 orang luka.
Bentrok Aremania vs Bonek di Kota Blitar, 4 Sepeda Motor dibakar dan 1 orang luka.

Blitar – Portalnews Madiun Raya

Jelang laga semi final Piala Gubernur Jatim 2020 yang berlangsung di Stadion Supriyadi, Kota Blitar, Selasa (18/2/2020) dua kelompok masa supporter Persebaya Surabaya dan Arema Malang bentrok.

Bonek dan Aremania mulai bentrok setelah bertemu dikawasan Pasar Hewan Dimoro, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar.

Menurut Kapolres Kota Blitar, AKBP L. M Sinambela yang menyampaikan bahwa terjadi kericuhan antar suporter di sekitar Pasar Hewan Dimoro. “Informasinya, ada empat unit sepeda motor yang dibakar dan ada satu orang terluka dalam kericuhan itu”, ucap Kapolres Kota Blitar.

Saat ini masih ditangani oleh petugas, lanjut Kapolres, kami belum tahu detailnya. Kejadian seperti ini sebenarnya tidak perlu,” lanjut AKBP Leonard M Sinambela.

Memang kalau terjadi pertemuan antar dua kelompok supporter, kata Kapolres, rawan terjadi bentrok. “Saat ini kami berusaha memisahkan dua kelompok supporter itu, untuk massa suporter pendukung Arema berkumpul di kawasan PIPP,” jelas AKBP Leonard.

Pihaknya juga akan menghalau suporter Arema yang hendak masuk ke wilayah Kota Blitar. “Sebagian suporter Arema berkumpul di PIPP dan kalau ada suporter lagi yang hendak masuk ke Kota Blitar akan kami halau. Mereka kami suruh kembali ke Malang dengan pengawalan. Kalau tetap ingin menonton akan kami bawa ke Batalyon 511 untuk nonton bareng di sana,” ujarnya.

Untuk massa suporter Persebaya saat ini berkumpul di Jl Kali Brantas atau di barat Stadion Supriyadi. “Kami masih menghalau suporter Persebaya agar tidak mendekat ke kawasan Stadion Supriyadi, saat ini, kami berkonsentrasi memisahkan kelompok suporter agar tidak bertemu.” Pungkas AKBP Leonard.

Akibat kerusuhan itu, laga semi final Piala Gubernur Jatim 2020 antara Persebaya Surabaya dan Arema FC digelar di Stadion Supriyadi, Kota Blitar, Selasa (18/2/2020) pukul 15.30 WIB digelar tanpa penonton. (Yah/Gin)

Tinggalkan Balasan