Seluruh Siswa SD dan SMP di Kota Madiun dapat Seragam Gratis, ini pesan Wali Kota

oleh -20532 views

Kota Madiun – Portalnews Madiun Raya

Tahun Ajaran Baru 2020 – 2021 dimulai hari ini, Senin (13/07/2020).

Di Kota Madiun, seluruh siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) mendapatkan seragam gratis sebanyak 2 stel dari Pemerintah Kota Madiun.

Hal itu disampaikan Wali Kota Maidi usai memimpin Apel Pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah di Bumi Perkemahan PDAM Ngrowo Bening.

“Hari ini kain seragam mulai kita bagikan kepada seluruh siswa SD dan SMP, masing-masing mendapatkan 2 stel dan juga kita berikan biaya untuk ongkos jahit nya, ” Ucap Wali Kota Maidi.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota meminta Kepala Sekolah dan Guru untuk ikut membantu mencukupi kebutuhan siswanya yang masih kekurangan perlengkapan sekolahnya. “Dengan bergotong royong maka dunia pendidikan di Kota Madiun akan maju, anak didiknya bisa berprestasi dan mampu menjadikan mereka pemimpin masa depan di kota ini, ” Terang Wali Kota Maidi.

Wali Kota berharap bantuan yang diberikan dapat membantu masyarakat di tengah pandemi Covid 19. ” Pesan saya, tolong jahitkan kain seragam itu kepada Tukang Jahit yang ada di Kota Madiun, sehingga mereka juga mendapatkan pemasukan, sehingga ekonomi di Kota Madiun dapat terus tumbuh,” Lanjut Wali Kota.

Bahkan bulan depan, kata Wali Kota, bantuan Laptop kepada para siswa juga akan segera diberikan. “Bulan depan laptop nya kita berikan. Upaya-upaya ini kita lakukan dalam rangka mewujudkan Kota Madiun menjadi pintar sebagai salah satu syarat menjadi Smart City, jadi Maju Kotanya, Sejahtera Warganya dan Pintar generasi mudanya. ” Pungkas Wali Kota Maidi. (Yah).

Tinggalkan Balasan