Sambil Gowes, Wali Kota Madiun bagikan 60 Paket Sembako

oleh -20166 views
Wali Kota Maidi, menyerahkan bantuan paket sembako secara langsung kepada masyarakat Kota Madiun. (Foto : Yahya)
Wali Kota Maidi, menyerahkan bantuan paket sembako secara langsung kepada masyarakat Kota Madiun. (Foto : Yahya)

Kota Madiun – Portalnews Madiunraya.com

Wali Kota Madiun, Maidi, membagikan 60 paket sembako bagi Keluarga Penerima Manfaat di Kota Madiun, Selasa sore (12/05/2020).

Wali Kota Maidi melakukan Gowes sambil membagikan 60 paket sembako. (Foto – Yahya)

Yang unik, Wali Kota melakukan hal itu dengan Gowes atau bersepeda yang dimulai dari Jl Merpati yang merupakan rumah pribadinya.

Didampingi jajarannya, Wali Kota menyisir rumah warga di Kelurahan Kanigoro, Kelurahan Pilangbango dan Kelurahan Rejomulyo.

Di kediaman Mbah Sami, RT 15 RW 04, usai memberikan bantuan sembako dan menempel stiker, Wali Kota Maidi mendapatkan kejutan mendapatkan ucapan selamat Ulang Tahun ke 59, selebrasi tiup lilin dan pemotongan kue dilakukan.

Kemudian secara maraton, pembagian paket sembako dilakukan secara langsung oleh Wali Kota Maidi di beberapa titik di tiga kelurahan itu.

Wali Kota Maidi saat memberikan keterangan kepada wartawan. (Foto – Yahya)

Dalam keterangannya, Wali Kota menyampaikan bahwa dirinya melakukan pengecekan langsung dilapangan. “Bantuan yang kita berikan ini merupakan klasifikasi masyarakat terbawah. Kita pastikan bantuan baik dari pusat, provinsi, maupun pemkot bisa tepat sasaran, jangan sampai terlewat, ” Ucap Wali Kota.

Wali Kota Maidi saat menempel stiker bagi warga penerima bantuan sosial. (Foto – Yahya)

Wali Kota juga menyampaikan bahwa ada 36.461 paket bantuan disiapkan setiap bulan yang akan diberikan selama 3 bulan untuk masyarakat Kota Madiun yang membutuhkan. “Khusus untuk masyarakat ekonomi paling bawah yang kurang lebih ada 2000 an di Kota Madiun akan kita berikan bantuan lebih seperti sembako yang kita bagikan sore hari ini, walaupun mereka tercover Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), yang nilainya 200 ribu, mereka juga akan kita tambah untuk mendapatkan lebih menjadi 600 ribu setiap bulan, karena mereka memang hanya mengandalkan bantuan dari orang lain, ” Urai Wali Kota.

Wali Kota berharap dengan dirinya turun langsung ke masyarakat, bantuan yang diberikan akan tepat sasaran. “Bantuan tambahan ini diberikan tidak bersamaan dengan bantuan sosial yang diterima lainnya, ini maksudnya adalah untuk keberlangsungan hidup mereka, apabila satu minggu bantuan sembako habis maka donasi kita keluarkan untuk mereka, ” Jelas Wali Kota.

Diakhir wawancara, Wali Kota menyampaikan bahwa setelah dirinya mengetahui keadaan masyarakat secara langsung maka akan ada kebijakan tertentu agar mereka sejahtera. ” Kita tidak hanya mendengarkan laporan dari RT dan Lurah saja, namun setelah melihat secara langsung maka kita akan membuat kebijakan agar masyarakat Kota Madiun sejahtera. ” Pungkas Wali Kota Maidi. (Adv/Yah/Gin).

Tinggalkan Balasan