Salah paham saat pasang Banner, PSH Terate sepakat damai dengan PSH Winongo

oleh -20824 views

Kota Madiun – Portalnews Madiun Raya

Dua kubu organisasi persilatan yang dikabarkan akan bentrok akhirnya menemui titik temu.

Bentrok yang melibatkan Persaudaraan Setia Hati Terate dan Persaudaraan Setia Hati Winongo yang dipicu kesalahan pahaman saat pemasangan Banner itu akhirnya selesai setelah ditandatanganinya kesepakatan samai bermaterai yang ditandatangani oleh kedua belah pihak.

Foto surat kesepakatan damai itu beredar di media sosial Facebook.

Sebelumnya beredar video yang viral di media sosial setelah dua kelompok bersitegang dalam pemasangan banner di wilayah Kelurahan Demangan, Taman, Kota Madiun.

Dalam video itu, terlihat dua kelompok massa yang saling menghujat satu dengan yang lainnya dan terlihat TNI dan Polri berusaha mencegah terjadinya bentrok, situasinya terlihat memanas.

Setelah TNI dan Polri turun tangan, akhirnya kedua kubu sepakat berdamai yang dituangkan dalam surat bermaterai yang dibuat Sabtu (2/5/2020).

Surat tersebut berisi lima poin, yaitu kesepakatan tidak adanya konflik antara kedua perguruan, sepakat menjaga kondusifitas wilayah, sanggup menyelesaikan masalah itu secara damai dan sepakat mengendalikan warganya atau anggotanyamasing-masing, yang terakhir, PSHT maupun PSHW sepakat untuk tidak saling menuntut secara hukum. (Red).

Tinggalkan Balasan