Rajin olahraga raga dan minum herbal serta selalu gembira membuat Sugeng sembuh dari Covid

oleh -2043 views
Rajin olah raga dan minum herbal Sugeng sembuh dari Covid 19. (Yahya AR/Madiunraya.com)
Rajin olah raga dan minum herbal Sugeng sembuh dari Covid 19. (Yahya AR/Madiunraya.com)

Ponorogo – Portalnews Madiun Raya
Selama dua bulan terakhir Sugeng dan keluarganya menjalani isolasi mandiri dikediamannya, Desa Ngrupit Kecamatan Jenangan Ponorogo.

Sugeng dan kedua anaknya positif terjangkit Covid 19. “Awalnya saya mengalami panas dan meriang, suhu tubuh saya mencapai 39 derajat celcius. Indera penciuman saya juga hilang, terus nafsu makan saya hilang, ” Ungkap Sugeng kepada Harian Bangsa, Senin (06/09).

Pria yang berprofesi sebagai wartawan di salah satu media online tersebut lalu memeriksakan diri ke Puskesmas setempat. “Oleh perawat saya dibekali obat dan jika seminggu tidak sembuh saya harus dibawa ke ICU. Perawat tersebut juga berpesan kepada saya agar menjaga Protokol Kesehatan, kemudian menjaga nutrisi agar tetap bisa masuk kedalam tubuh saya dan yang terakhir pesannya adalah selalu berfikir gembira atau jangan sedih, ” Ujar Sugeng.

Lebih lanjut Sugeng melaksanakan anjuran dari perawat tersebut. “Namun saya juga melakukan aktivitas ringan di sawah dan minum jamu herbal yaitu minuman beroksigen atau Oksigen Water. Saya paksa untuk makan dan alhamdulillah selama 2 minggu saya lakukan di hari ke 15 saya sudah sembuh dan normal kembali, namun kedua anak saya malah ketularan. Mereka saya perlakukan sama dengan saya dan akhirnya juga sembuh setelah 2 pekan isolasi mandiri, ” Lanjut Sugeng.

Sugeng mengatakan bahwa Covid 19 itu nyata. “Namun kita harus sadar bahwa ada penyakit, ada pula obatnya. Yang penting jangan meremehkan dan menjaga pola hidup secara sehat. Menjaga imunitas dan segera melakukan Vaksinasi. ” Pungkas Sugeng. (Yah/Gin).

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.