Puncak HUT Ponorogo ke 524, DPRD Ponorogo gelar Rapat Paripurna Istimewa

oleh -2020 views
Potong Tumpeng, puncak peringatan HUT Ponorogo ke 524 tahun yang dilakukan usai Rapat Paripurna Istimewa di DPRD Ponorogo.
Potong Tumpeng, puncak peringatan HUT Ponorogo ke 524 tahun yang dilakukan usai Rapat Paripurna Istimewa di DPRD Ponorogo.

Ponorogo – Portalnews Madiun Raya

Memperingati Hari Jadi ke-524 Ponorogo tepat pada 11 Agustus 2020, DPRD Ponorogo menggelar Rapat Paripurna Istimewa di Ruang Sidang Utama gedung DPRD Kabupaten Ponorogo.⁣

loading...

Peringatan ditengah Pandemi Covid 19 itu dilangsungkan secara sederhana namun khidmat. Hadir dalam kegiatan itu antara lain adalah para mantan bupati beserta istrinya, para mantan ketua DPRD Kabupaten Ponorogo, para tokoh yang telah memberi kontribusi terhadap Ponorogo dalam pembangunannya di berbagai bidang kehidupan dan warga masyarakat yang dinilai berjasa dalam kehidupan sehari-hari di Ponorogo.

Ketua DPRD Ponorogo saat memimpin Rapat Paripurna memperingati HUT Ponorogo ke 524.

Ketua DPRD Ponorogo, Sunarto, S.Pd mengucapkan selamat HUT ke 524 Kabupaten Ponorogo. “Walaupun ditengah Pandemi Covid 19, kita harus segera bangkit untuk terus bekerja memberikan yang terbaik untuk masyarakat Ponorogo,” Terangnya kepada Awak Media.

Lebih lanjut Sunarto berharap di Hari Jadi ke 524, Kabupaten Ponorogo semakin maju, berbudaya dan religius. “Masyarakatnya makmur dan sejahtera,” Tandasnya.

Ditengah Pandemi, Sunarto meminta agar seluruh masyarakat untuk tetap taat kepada protokol kesehatan. “Dengan menerapkan protokol kesehatan maka kita akan terhindar terjangkit Virus Corona. Mari kita disiplin memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan menjauhi kerumunan. Mari bersama melawan Covid 19 dan terus berkarya untuk kemajuan Poorogo menuju daerah yang maju, berbudaya dan religius.” Pungkas Sunarto.

Rapat Paripurna Istimewa memperingati HUT Ponorogo ke 524 tahun.

Pada kesempatan tersebut, Pemkab Ponorogo menyerahkan sejumlah bantuan kepada warga yang dinilai memiliki jasa cukup penting bagi Ponorogo. Yaitu kepada komunitas penarik becak, komunitas disabilitas, komunitas ojek, komunitas pengemudi ACS (Angkutan Cerdas Sekolah), Legiun Veteran Ponorogo dan sebuah LKSA (Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak). Masing-masing komunitas mendapat bantuan operasional organisasasi sebesar Rp5 juta ditambah paket sembako untuk masing-masing anggota komunitas. “Saya memang punya gagasan dan hari ini kita sudah laksanakan. Gagasan itu adalah memberikan penghargaan dan apresiasi kepada siapapun yang dedikasinya kepada pembangunan di Ponorogo dalam bidang apapun telah dia tunjukkan. Mudah-mudahan ini menjadi tradisi setiap tahunnya nanti,” ungkap Bupati Ipong yang menyerahkan langsung bantuan tersebut kepada perwakilan penerima.⁣

⁣Selain komunitas, Pemkab Ponorogo juga memberikan perhargaan lima orang yang memiliki komitmen luar biasa pada Ponorogo, di dalam maupun di luar Ponorogo. (ADV/Yah/Gin)

Tinggalkan Balasan