Pulang Naik Bus, Tukang Becak di Surabaya asal Desa Turi, Kecamatan Jetis Positif Covid 19

oleh -201.418 views
Bupati Ipong Muchlissoni meminta masyarakat untuk terus bersemangat dalam menghadapi Pandemi Covid 19.
Bupati Ipong Muchlissoni meminta masyarakat untuk terus bersemangat dalam menghadapi Pandemi Covid 19.

Ponorogo – Portalnews Madiun Raya

Setelah mengumumkan kesembuhan 2 orang pasien yaitu Pasien nomor 17 dan 23, Bupati Ponorogo mengumumkan juga 2 penambahan kasus positif Covid 19 di Kabupaten Ponorogo, Ahad Sore (21/06/2020).

Yang pertama adalah Ibu Rumah Tangga dari Sumberejo Kecamatan Balong Ponorogo.

Yang kedua, seorang Laki-laki berusia 62 tahun, dari Desa Turi Kecamatan Jetis. “Sebelumnya beliau bekerja di Surabaya sebagai tukang becak. Pulang ke Ponorogo seminggu yang lalu naik bus umum sudah dalam keadaan demam dan batuk.  Sempat isolasi mandiri di rumah namun karena tidak membaik kemudian dirujuk dan dirawat di RS Aisyiyah. Hasil pemeriksaan PCR positif, “ Ucap Bupati Ipong Muchlissoni.

Hasil contact tracing ada 12 orang. “ Mereka adalah istri, anak-anak dan keluarganya, dan saat ini sudah diedukasi untuk isolasi mandiri di rumah,” lanjut Bupati Ipong Muchlissoni.

Terhadap 2 kasus baru tersebut, telah dilakukan tracing dan selanjutnya  dilakukan pemeriksaan PCR terhadap kontak eratnya untuk mempertajam hasil tracing dan penentuan tindak lanjutnya. “Dengan demikian data kasus konfirm COVID19 di Ponorogo per hari ini total terjangkit Covid 19 di Ponorogo 37 orang, Sembuh 22 orang, isolasi di Rumah Sakit 13 orang dan meninggal 2 orang,” Jelas Bupati Ipong Muchlissoni.

Bertambahnya kasus ini tentunya mengingatkan kita untuk terus disiplin terhadap protokol kesehatan. “Mari kita terus membiasakan dan disiplin untuk sering cuci tangan pakai sabun, pakai masker ketika berada di tempat umum dan berinteraksi dengan orang lain, jaga jarak minimal 1 meter saat berinteraksi dengan orang lain, tingkatkan imunitas tubuh dengan olahraga dan gembira,  berdoa dan mendekatkan diri kepada Allah SWT, mari kita bersatu melawan Covid 19 menuju Ponorogo Zona Hijau.” Pungkas Bupati Ipong Muchlissoni. (Yah)

Tinggalkan Balasan