Pulang dari Surabaya naik Truk, PDP asal Desa Kunti, Sampung Meninggal Dunia

oleh -20638 views

Ponorogo – Portalnews Madiun Raya

Seorang Pasien Dalam Pemantauan (PDP) asal Desa Kunti Kecamatan Sampung Kabupaten Ponorogo dikabarkan meninggal dunia pada Rabu (17/06/2020) dini hari.

Setelah dinyatakan meninggal dunia, PDP tersebut langsung dimakamkan dengan protokol kesehatan.

Menurut Kasubag Humas Polres Ponorogo, Iptu Edy Sucipta, kronologi meninggalnya PDP asal Desa Kunti Kecamatan Slahung itu diawali dari kepulangan yang bersangkutan dari Surabaya beberapa saat yang lalu.

“Jadi pada hari Selasa tanggal 2 Juni 2020, Pasien PDP datang dari Surabaya dengan naik Truk sampai terminal Selo Aji, kemudian dari terminal Selo Aji naik sepeda motor nya sendiri pulang ke Desa Kunti. Kemudian pada hari Selasa tanggal 8 juni 2020 Pasien PDP mengalami badan tidak enak atau gregesan dan kemudian berobat ke Mantri Kesehatan setempat yaitu Mantri Joko di Dukuh Plebon Desa Carangrejo, ” Ucap Iptu Edy Sucipta.

Pada hari Kamis tanggal 11 Juni 2020, setelah tiga hari Pasien PDP masih belum ada perubahan masih gregesan dan kemudian Pasien periksa Kesehatan ke Puskesmas Pinggirsari Ponorogo. “Pada hari Jumat tanggal 12 Juni 2020, Tiga Pilar ( Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Pemdes Kunti ) melaksanakan kunjungan kepada pasien dan menyarankan agar Pasien PDP agar Cek Up ke RSU. Selanjutnya, pada hari Sabtu pagi tanggal 13 Juni 2020 Pasien PDP dengan diantar Tiga Pilar dan Petugas Kesehatan dari Puskesmas Kunti membawa Pasien PDP ke RSUD Dr. Harjono Ponorogo, kemudian di lakukan Rapites dengan hasil reaktif dan hasil ronsen torax paru – paru mengarah indikasi kepada Covid – 19 dan kemudian pihak RSUD melakukan tindakan isolasi di RSUD, ” Urai Iptu Edy Sucipta.

Pada hari Selasa tanggal 16 Juni 2020, kondisi Pasien PDP menurun dan kritis. “Dan pada hari Rabu tanggal 17 Mei 2020, sekira pukul 00.15 wib, Pasien PDP di nyatakan meninggal dunia. Dan sekira pukul 04.30 wib di laksanakan Prosesi pemakaman dengan protokol Kesehatan oleh team gabungan dari petugas Kesehatan dan Tiga Pilar ( Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Pemdes Kunti) di Dkh. Bayeman Desa Kunti Kec. Sampung.” Pungkas Kasubag Humas Polres Ponorogo. (Yah/Gin).

Tinggalkan Balasan