PPKM di Pacitan mau turun Level 2 ?, begini saran Ketua DPRD Ronny Wahyono

oleh -2019 views
Ketua DPRD Pacitan, Ronny Wahyono dalam suatu kegiatan
Ketua DPRD Pacitan, Ronny Wahyono dalam suatu kegiatan.

Pacitan – Portalnews Madiun Raya

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Pacitan masih berada di level 3.

Dengan kondisi tersebut membuat salah satu ruas jalan di Kabupaten Pacitan yaitu Jl Ahmad Yani masih ditutup untuk umum.

Tak ayal, berbagai lapisan masyarakat melayangkan protes bagaimana salah satu pusat perekonomian di Kota Pacitan itu bisa dilangsungkan aktivitas seperti sedia kala.

Ketua DPRD Pacitan, Ronny Wahyono ketika mendengar keluhan masyarakat turut memberikan saran bagaimana level PPKM bisa menurun di Kabupaten Pacitan. “Kiatnya supaya Pacitan bisa turun ke level 2 salah satunya adalah semua pasien Covid 19 yang masih menjalani Isolasi Mandiri di pindahkan ke Tempat Isolasi Terpusat (Isoter) semua baik di Wisma Atlit ataupun Isoter di Kecamatan,” ujar Ronny Wahyono melalui WA Group, Selasa (01/09/2021).

Dengan demikian, lanjut Ronny, jika pasien Isoman sudah dipindahkan ke Isoter maka akan rendah kasus aktif dan minim kasus kematian. “Sehingga dengan begitu maka kita akan menurun levelnya dari yang sebelumnya level 3 menjadi level 2 dan harapan kita bisa terus menurun hingga Pacitan dinyatakan Zona Hijau,” Terang Politisi Partai Demokrat tersebut.

Selain itu, Ketua DPRD Pacitan tersebut juga mengungkapkan pentingnya penerapan Protokol Kesehatan dan Vaksinasi. “Dengan menerapkan Protokol Kesehatan maka kita melawan masuknya Virus kedalam tubuh kita, sedangkan dengan Vaksinasi adalah menciptakan Herd Imunity atau kekebalan dari dalam tubuh kita sehingga akan mampu melawan serangan berbagai penyakit,” Ucap Ronny Wahyono.

Untuk menuju kesemua hal tersebut, Ronny menyampaikan bahwa perlu kebersamaan dari semua pihak. “Dari kita, oleh kita dan untuk kita. Pandemi Covid 19 telah melanda kita semua sehingga perlu kita lawan bersama.”Pungkas Ketua DPRD Pacitan itu. (Yah/Gin).

Peliput : Yahya Ali Rahmawan

Penyunting : Agin Wijaya

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.