Positif COVID-19, seorang ibu muda asal Ronowijayan harus terpisah dengan 2 anaknya

oleh -20478 views
Bupati Ipong Muchlissoni saat menyampaikan keterangan didepan wartawan
Bupati Ipong Muchlissoni saat menyampaikan keterangan didepan wartawan

Ponorogo – Portalnews Madiun Raya

Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni kembali mengumumkan perkembangan Covid 19 di wilayahnya.

Bupati menyampaikan ada penambahan dua orang yang terkonfirmasi positif Corona.

“Salah satunya adalah seorang ibu muda berusia 30 tahun, yang beralamatkan di Kelurahan Ronowijayan Kecamatan Siman, hari ini harus rela untuk sementara berpisah dengan 2 anaknya yang masing-masing baru berusia  6 tahun dan 11 bulan, karena harus melakukan isolasi di RS setelah hasil pemeriksaan PCRnya dinyatakan positif COVID19,” Ucap Bupati Ipong Muchlissoni, Rabu (01/07).

Pasien ini adalah anak dari pasien konfirm nomor 41 yang juga beralamatkan di Ronowijayan. “Setelah ibunya dinyatakan konfirm, maka pasien ini langsung dilakukan pemeriksaan swab PCR dan hari ini hasilnya keluar positif. Sempat demam dan batuk kurang lebih 2 minggu yang lalu, namun saat ini sudah tidak ada keluhan. Selama ini dia bekerja di Ponorogo, namun beberapa bulan ini banyak di rumah karena WFH. Suaminya baru pulang dari Palangkaraya Kalimantan tengah,dan sudah dilakukan swab tenggorokan, tapi hasil pemeriksaan PCR belum keluar. Tracing dan testing saat ini masih terus dilakukan terhadap kontak erat untuk mencari sumber (apakah kasus ini bagian dari import case atau transmisi lokal) dan juga untuk memutus rantai penularan,” Urai Bupati Ponorogo.

Sementara, anak – anaknya isolasi di rumah dengan kerabatnya yang lain, “Mereka nantinya juga akan dilakukan pemeriksaan swab. Semoga Allah memberikan kesehatan, ” Urai Bupati Ipong Muchlissoni.

Dengan demikian, hari ini kembali terdapat penambahan 2 kasus positif COVID19 di Kabupaten Ponorogo. “Data kasus covid19 di Kabupaten Ponorogo per hari ini total 45 orang, sembuh 31 orang, isolasi di Rumah Sakit 12 orang, dan meninggal 2 orang. Mari bahu membahu dan bersatu melawan COVID19. Semoga Allah SWT melindungi kita semua.” Pungkas Bupati Ponorogo. (Yah/Gin).

Peliput : Yahya Ali Rahmawan

Penyunting : Agin Wijaya

Tinggalkan Balasan