Positif Corona di Ponorogo tambah 1, total menjadi 6 orang

oleh -203.869 views
Bupati Ipong Muchlissoni meminta kepada masyarakat Ponorogo tetap tenang dengan mengikuti himbauan dari pemerintah dan selalu mendekatkan diri kepada Alloh SWT.
Bupati Ipong Muchlissoni meminta kepada masyarakat Ponorogo tetap tenang dengan mengikuti himbauan dari pemerintah dan selalu mendekatkan diri kepada Alloh SWT.

Ponorogo – Portalnews Madiun Raya

Satu lagi warga Ponorogo yang dinyatakan positif terjangkit Covid 19. Dengan demikian, total penderita Corona di Ponorogo menjadi 6 orang.

Dalam keterangan persnya, Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, Jum’at (10/4/2020)  mengumumkan pasien terinfeksi virus corona di Kabupaten Ponorogo bertambah satu orang. “Tambahan satu orang ini dari cluster Sukolilo, dengan tambahnya satu orang ini, jumlah pasien positif corona di Ponorogo ada enam orang,” Ucap Bupati Ipong Muchlissoni.

Lebih lanjut Bupati Ponorogo menyampaikan tambahan 1 orang yang positif Corona tersebut membuat pihaknya segera tracing kepada siapa saja yang berkontak langsung dengan pasien dari cluster Sukolilo. “Ada 9 orang dari Ponorogo yang ikut pelatihan haji di Sukolilo, dengan rincian 5 orang tidak ada gejala atau reaktif, 4 orang positif,”Lanjut Bupati Ipong Muchlissoni.

Menurut Bupati, hasil tracking yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Ponorogo di temukan 71 orang. “Yang 2 orang dinyatakan positif, dan sisanya 69 orang yang reaktif,”jelas Bupati Ipong Muchlissoni.

Dari 69 orang yang reaktif dari hasil rapid test pertama yang dilakukan Pemkab, Senin besok akan lakukan rapid test kembali kepada 69 orang.“Kami akan lakukan rapid test ulang kepada 69 orang tersebut besok Senin,” jelasnya.

Bupati juga menyampaikan kabar gembira bahwa 6 pasien positif tersebut sudah mulai membaik, dan sudah ada yang tidak memakai infus. Bahkan pasien berswafoto atas kondisinya kepada Bupati Ipong dan terlihat wajahnya yang cerah dan gembira.

“Mereka sudah membaik tidak seperti 2 minggu lalu, mereka juga Whatshaap saya dan mengabarkan kondisinya semakin membaik dan ceria.”Pungkas Bupati Ipong Muchlissoni. (Yah/Gin)

Tinggalkan Balasan