Ponpes Gontor 2 Zona Hijau, semua santri dinyatakan sembuh semua

oleh -2045 views
Semua Santri Gontor dinyatakan sembuh Covid 19.
Semua Santri Gontor dinyatakan sembuh Covid 19.

Ponorogo – Portalnews Madiun Raya

Bupati Ipong Muchlissoni kembali mengumumkan update perkembangan kasus Covid 19 di Kabupaten Ponorogo.

Melalui Pers Release yang disampaikan, Bupati Ponorogo mengabarkan bahwa hari ini Cluster Ponpes Gontor 2 dinyatakan sembuh semua. “Alhamdulillah hari ini 5 orang pasien dinyatakan sembuh, 4 diantaranya adalah santri PP Gontor 2, dan 1 lagi adalah pasien no. 115 yang sebelumnya memiliki riwayat pengasuh PP di Magelang. Dengan demikian Alhamdulillah seluruh pasien dari PP Gontor 2 telah dinyatakan sembuh, ” Ucap Bupati Ipong Muchlissoni, Ahad (02/08/2020).

Untuk itu kami sampaikan terima kasih kepada Satgas COVID19 PP Gontor yang terus berupaya maksimal dalam menghentikan mata rantai Covid 19. “Kami sampaikan Terima kasih kepada RS Lapangan Indrapura, tim kesehatan Pemkab Ponorogo dan seluruh pihak yang telah membantu proses kesembuhan dan seluruh penanganan COVID19 di lingkungan PP Gontor. Semoga Allah selalu melindungi kita semua, ” Terang Bupati Ponorogo.

Sementara itu terdapat 1 tambahan kasus positif, yaitu perempuan usia 23 tahun, asli dari Trenggalek tapi selama ini bekerja dan berdomisili di wilayah Kecamatan Sambit. “Berawal dari pemeriksaan rapid test reaktif kemudian dilakukan pengambilan swab didapatkan hasil pemeriksaan PCR positif. Saat ini sedang dilakukan tracing terhadap kontak erat pasien tersebut. Sehingga data perkembangan kasus Covid 19 hingga saat ini adalah, total 199 kasus positif, sembuh 172 orang, meninggal 5, dan yang masih menjalani isolasi sebanyak 22 orang, mari bersama melawan Covid 19.” Pungkas Bupati Ipong Muchlissoni. (Yah).

Peliput : Yahya Ali Rahmawan

Penyunting : Agin Wijaya

Tinggalkan Balasan