Ponorogo tambah lagi 17 Positif Covid 19, 15 Santri Gontor

oleh -20439 views
Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni yang terus mengingatkan kepada masyarakat untuk terus disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan.
Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni yang terus mengingatkan kepada masyarakat untuk terus disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan.

Ponorogo -Portalnews Madiun Raya

Bupati Ipong Muchlissoni kembali menyampaikan update perkembangan Covid 19 di Kabupaten Ponorogo.

Melalui release yang disampaikan kepada media, Bupati Ponorogo mengatakan hari ini, Kamis (17/07/2020), ada penambahan 17 orang yang dikonfirmasi positif Covid 19.

“Warga Ponorogo yang saya cintai,
Berikut saya sampaikan perkembangan kasus COVID19 di Ponorogo hari ini . Hari ini terdapat tambahan 17 kasus konfirm COVID-19, terdiri dari 15 orang santri PP Gontor 2,” Ucap Bupati Ponorogo.

Menurut Bupati, kasus yang terjadi di PP Gontor 2 ini menunjukkan bahwa betapa cepatnya virus ini menular. “Upaya keras telah dilakukan oleh Satgas COVID19 PP Gontor. Selain memperketat penerapan protokol kesehatan, pihak PP Gontor menyediakan gedung khusus untuk isolasi warga pondok yang terindikasi untuk dilakukan isolasi. Beberapa warga pondok yang dinyatakan positif dipindahkan isolasi di Surabaya sebagai bagian dari upaya untuk percepatan penanganan. Selain itu, pihak pondok juga mendatangkan mesin PCR yang rencana operasionalnya akan bekerjasama dengan salah satu RS di Kabupaten Ponorogo. Semoga seluruh upaya tersebut dapat mempercepat penanganan COVID19 di lingkungan PP Gontor, ” Urai Bupati Ipong Muchlissoni.

Selain itu, positif Covid 19 juga positif diderita oleh 1 orang laki-laki, umur 32 tahun, alamat Paringan (Jenangan), riwayat sebelumnya bekerja di Surabaya dan pulang ke Ponorogo tanggal 4 Juli karena mau menikah. Dia secara mandiri melakukan rapid test hasilnya reaktif, dan hasil swab PCR dinyatakan positif.

“Selanjutnya 1 orang perempuan, umur 47 tahun, alamat Bedrug (Pulung), merupakan hasil tracing dari pasien konfirm nomor 65,” Lanjut Bupati Ponorogo.

Hikmah yang dapat kita ambil, bahwa begitu cepatnya penularan penyakit COVID19 ini harus diimbangi dengan kecepatan penanganan dan peningkatan kedisiplinan terhadap protokol kesehatan. “Mari kita tingkatkan kedisiplinan, kewaspadaan, saling menjaga dan saling mengingatkan akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan yaitu sering cuci tangan pakai sabun, pakai masker ketika berada di tempat umum dan berinteraksi dengan orang lain, jaga jarak minimal 1 meter saat berinteraksi dengan orang lain, tingkatkan imunitas tubuh dengan olahraga dan gembira serta berdoa dan mendekatkan diri kepada Allah SWT, ” Terang Bupati Ponorogo.

Kabar baiknya, 7 orang pasien konfirm hari ini dinyatakan sembuh. Mereka adalah pasien no. 24, 43, 44, 48, 49, 51 dan 56. Semoga pasien lainnya bisa segera menyusul sembuh. “Sehingga data kasus Covid 19 per hari ini adalah total 114 orang, sembuh 51 orang, isolasi 59 orang dan meninggal dunia 4 orang, dari data itu cluster penyebaran Covid 19 dari Ponpes Gontor 38 orang, riwayat Surabaya 22 orang, Temboro 13 orang, Ronowijayan 13 orang, PPIH Sukolilo 8 orang, Panjang 4 dan lain-lain 17 orang. Semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita semua. Aamiin YRA.” Pungkas Bupati Ipong Muchlissoni. (Yah/Gin).

Peliput : Yahya Ali Rahmawan

Penyunting : Agin Wijaya

Tinggalkan Balasan