Polda Jatim buka Formasi Lowongan Anggota Bintara Polri, 1400 Polisi Pria dan 100 Polwan

oleh -Dibaca oleh : 231592 Pemirsa
Penerimaan Anggota Bintara Polri tahun 2022
Penerimaan Anggota Bintara Polri tahun 2022

Surabaya – Madiunraya.com

Kepolisian Daerah Jawa Timur membuka rekruitmen anggota Bintara Polri tahun anggaran 2022 sebanyak 1.500 personil yang terdiri dari 1.400 Polisi Pria dan 100 Polisi Wanita.

Hal itu disampaikan oleh Kombespol Harry Kurniawan SIK MH, Kepala Biro SDM Polda Jatim melalui surat pengumuman yang dikeluarkan pada 12 November 2021.

Surat Pengumuman itu ditunjukkan kepada Kapolres, Kapolresta dan Kapolrestabes diseluruh Jawa Timur.

“Kami membuka rekruitmen proaktif penerimaan Bintara Polri Tahun Anggaran 2022 sebanyak 1.500 personel dengan komposisi Pria sebanyak 1.400 dan 100 Wanita,” Ungkap Kombes Harry.

Untuk kategori rekruitmen proaktif penerimaan Bintara Polri Tahun Anggaran 22, Kombes Harry menjelaskan terdiri dari 3 hal. “Yang pertama Afirmative Action yang merupakan kebijakan penerimaan secara khusus, yang kedua Talent Scouting yaitu berdasarkan bakat dan potensi khusus yang dibutuhkan oleh Polri dan yang ketiga berdasarkan penghargaan untuk calon Bintara Polri,”terang Karo SDM Polda Jatim itu.

Download Pengumuman disini

Setelah lulus tes, calon Bintara akan mengikuti pendidikan pembentukan Polri. “Setelah dinyatakan lulus maka yang bersangkutan akan mengikuti pendidikan di SPN Polda atau Sepolwan selama 7 bulan,” lanjut Kombes Harry.

Karo SDM Polda Jatim menegaskan bahwa penerimaan anggota Polri tidak dipungut biaya sama sekali. “Tidak ada pungutan apapun dalam proses penerimaan ini. Hanya saja harus memenuhi persyaratan secara menyeluruh untuk menjadi seorang anggota Polri yang berkualitas dalam melindungi dan mengayomi masyarakat jika nanti telah bertugas.”Pungkas Kombes Harry Kurniawan. (yah/gin).

Peliput : Yahya Ali Rahmawan

Penyunting : Agin Wijaya

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.