Pertama di Jawa Timur, Kota Madiun Zona Hijau Covid 19

oleh -201.345 views
Peta Kota Madiun berubah menjadi hijau
Peta Kota Madiun berubah menjadi hijau

Kota Madiun โ€“ Portalnews Madiun Raya

Upaya maksimal yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Madiun untuk meminimalisir persebaran Covid 19 berbuah manis.

Tepat dihari Ulang Tahun ke 102, Kota yang berjuluk Kota Pendekar itu ditetapkan menjadi Zona Hijau setelah sebelumnya merupakan Zona Kuning dalam persebaran Covid 19.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, mengucapkan rasa syukurnya setelah Kota Madiun menjadi Zona Hijau dalam persebaran Covid 19.

Hal itu disampaikan oleh Gubernur Jawa Timur melalui unggahan di akun Instagram @khofifah.ip. โ€œAlhamdulillah. ๐Š๐จ๐ญ๐š ๐Œ๐š๐๐ข๐ฎ๐ง dalam peta terbaru Bersatu Lawan Covid (BLC) Gugus Tugas Pusat sore ini masuk zona hijau, itu artinya tidak terdampak,โ€ Ucap Gubernur Khofifah Indar Parwansa.

Dalam unggahan tersebur, Khofifah juga mengajak seluruh masyarakat untuk terus bersemangat dalam menghadapi Covid 19. โ€œ  Ayo dulur makin semangat dan tingkatkan disiplin,โ€ Lanjut Gubernur.

Khofifah juga menyampaikan bahwa saat ini masih terdapat 7 daerah dengan kategori ๐‘๐ž๐ฌ๐ข๐ค๐จ ๐“๐ข๐ง๐ ๐ ๐ข , yaitu : Jombang , Sidoarjo, Surabaya, Situbondo, Kabupaten Pasuruan, Gresik dan Kabupaten Mojokerto. โ€œSedangkan lima belas daerah dalam kategori ๐‘๐ž๐ฌ๐ข๐ค๐จ ๐’๐ž๐๐š๐ง๐  yaitu : Sampang, Pamekasan, Kabupaten Malang , Jember, Bangkalan, Nganjuk, Bojonegoro, Tulungagung, Banyuwangi, Magetan, Kota malang, Kota mojokerto, Kab kediri ,Tuban dan Lamongan,โ€Urai Gubernur Jawa Timur.

Khofiffah juga menyebutkan daerah dengan ๐‘๐ž๐ฌ๐ข๐ค๐จ ๐‘๐ž๐ง๐๐š๐ก antara lain adalah Kabupaten Madiun, Kota Probolinggo, Bondowoso, Trenggalek, Kab Blitar, Kota Pasuruan, Sumenep, Kab Probolinggo, Ponorogo, Ngawi , Kota Kediri, Kota Blitar, Kota Batu, Pacitan dan Lumajang.

Unggahan dari sang Gubernur mendapat sambutan yang positif dari netizen, diantaranya akun dee_boban_rossoneri yang mengomentari unggahan Bu Gubernur Jatim. โ€œAlhamdulillah madiun sudah zona hijau tp jgn terlena dengan data tetap konsisten disiplin dengan protokol covid19…ayo kota lain menyusul jadi zona hijau,โ€ Ucapnya. (Yah/Gin)

Tinggalkan Balasan