Pertama di Indonesia, Ponorogo Drag Bicycle sukses digelar dengan Protokol Kesehatan

oleh -2014 views

Ponorogo – Portalnews Madiun Raya

Adaptasi Kebiasaan Baru disikapi oleh anak-anak muda yang tergabung dalam organisasi Karang Taruna Ponorogo untuk melakukan kegiatan positif ditengah Pandemi Covid 19.
Bekerja sama dengan berbagai pihak dan didukung oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ponorogo, mereka menggelar event Drag Bicycle Bupati Ponorogo Cup 2020 di Jalan Pramuka, Ahad (09/08). 

Ari Hersofiawanudin, Ketua Karang Taruna Kabupaten Ponorogo sekaligus Ketua Panitia Event Drag Bicycle Bupati Ponorogo Cup 2020. (Foto – Yahya)

Menurut Ketua Panitia, Ari Hersofiawanudin, pihaknya sebelum menggelar kegiatan tersebut melakukan diskusi bagaimana agar Adaptasi Kebiasaan Baru bisa disikapi dengan baik dengan menggelar event yang bermanfaat. “Akhirnya kita gelar Event Drag Bicycle Bupati Ponorogo Cup 2020, ini pertama di Indonesia sejak masa pandemi ini, sekaligus juga event balapan sepeda yang pertama di Kabupaten Ponorogo, ” Ujar Ari Bilowo, panggilan akrabnya. 

Lebih lanjut Ari menyampaikan bahwa lintasan yang dibuat sepanjang 150 meter. “Perlombaan Balap Sepeda ini diikuti 135 peserta baik dari Ponorogo sendiri maupun dari luar kota, termasuk beberapa dari Jawa Tengah dan Jawa Barat, dengan memperlombakan berbagai kelas. Jadi selain mengenalkan olahraga ini kepada masyarakat kita berharap ekonomi di Ponorogo dapat segera pulih setelah sempat terhenti akibat pandemi, ” Lanjut Ari Bilowo. 

Tentang pelaksanaan kegiatan, Ari Bilowo menjelaskan bahwa pihaknya menerapkan protokol kesehatan secara masif. “Peserta harus menyertakan hasil Rapid Test, bagi pengunjung kita siapkan sterilisasi, pengecekan suhu, penggunaan masker dan jaga jarak, jadi pada prinsipnya kita mensosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru dalam setiap aktivitas kita. ” Pungkas Ari Bilowo. 

Bupati Ponorogo, Drs H Ipong Muchlissoni saat membuka Bupati Ponorogo Drag Bicycle 2020. Bupati juga memberikan hadiah tambahan berupa uang tunai 10 juta rupiah. (Foto – Yahya)

Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh anak-anak muda di Ponorogo itu. “Ini adalah salah satu pencegahan Covid 19, yaitu upaya kita agar hidup sehat, kita juga bisa senang karena menyalurkan hobi kita, sehingga kita bisa bahagia, ini akan meningkatkan imunitas tubuh kita, selain penerapan protokol kesehatan, ” Terang Bupati dalam sambutannya. 

Bupati Ipong pun berharap agar masyarakat senantiasa menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas. “Kita harus membiasakan diri untuk melakukan Adaptasi Kebiasaan Baru, ini adalah cara kita hidup berdampingan dengan pandemi Covid 19, budaya cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak harus kita biasakan, kita juga berdo’a agar Covid 19 segera hilang, ” Lanjut Bupati Ipong Muchlissoni. 

Bupati Ponorogo itu juga berharap, perekonomian di Kabupaten Ponorogo segera bangkit kembali. “Pemerintah Kabupaten Ponorogo senantiasa mendukung kegiatan positif apalagi yang bersentuhan dengan masyarakat banyak untuk kembali meningkatkan perekonomian yang sempat terhenti, tentunya dengan penerapan protokol kesehatan yang disiplin. ” Pungkas Bupati Ipong Muchlissoni. 

Bupati Ponorogo menjajal sirkuit Drag Bicycle, lintasan sejauh 150 meter berhasil di lalui Bupati dalam tempo 19 detik. (Foto – Yahya)

Dalam kegiatan itu, Bupati Ponorogo juga memberikan tambahan hadiah senilai 10 juta kepada panitia. Selain itu, Bupati Ipong Muchlissoni juga menjajal sirkuit dengan melakukan balapan, hasilnya menang dengan mencatatkan waktu 19 detik untuk lintasan sejauh 150 m. (Yah). 

Tinggalkan Balasan