Pemkab Ponorogo melalui TP PKK Kabupaten Ponorogo Bagikan Sembako Dan APD

oleh -2077 views
Pemkab Ponorogo melalui TP PKK Kabupaten Ponorogo memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid 19. (Foto - Hariyogi)
Pemkab Ponorogo melalui TP PKK Kabupaten Ponorogo memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid 19. (Foto - Hariyogi)

Ponorogo – Portalnews Madiun Raya

Pemerintah Kabupaten Ponorogo melalui Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Ponorogo membagikan paket sembako kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19,

Selain itu juga diberikan bantuan dan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Tenaga Kesehatan di Puskesmas kecamatan yang ada di Ponorogo.

Bupati Ponorogo, Drs H Ipong Muchlissoni menyambut baik kegiatan itu. “Ini sangat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Pandemi Covid 19,” Ucap Bupati Ponorogo, Rabu (15/04/2020).

Menurut Ketua Tim Penggerak PKK, sebanyak 500 paket sembako diserahkan kepada tukang ojek pangkalan, kuli gendong, tukang pijat tunanetra, sopir Angkutan Cerdas Sekolah (ACS) dan penyandang disabilitas. 100 paket APD juga dibagikan kepada tenaga medis yang ada di 31 Puskesmas yang tersebar di wilayah Kabupaten Ponorogo. “Sambil menunggu pendataan untuk menyalurkan Bantuan Sosial, kita berharap masyarakat yang menerima bantuan ini dapat hidup normal ditengah pandemi,” Lanjut Bupati Ipong Muchlissoni.

Selain Sembako, juga Alat Pelindung Diri (APD) juga diberikan kepada Tenaga Kesehatan di Puskesmas Kecamatan. (Foto – Hariyogi)

Dalam kesempatan itu, Bupati meminta seluruh masyarakat untuk tetap bersabar. “ Tetap prioritaskan kesehatan kita, patuhi protokol kesehatan dan senantiasa berdo’a kepada Alloh SWT, agar kita mendapatkan perlindunganNya.” Pungkas Bupati Ipong Muchlissoni.

Sementara Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ponorogo, pihaknya membagikan 500 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak langsung covid-19 serta 100 paket APD kepada tenaga medis yang ada di Puskesmas. “Tim Penggerak PKK Kabupaten Ponorogo juga akan membagikan 100 ribu masker kepada masyarakat. Ini adalah upaya kita bersama dengan Pemerintah Kabupaten Ponorogo untuk menanggulangi dampak Covid 19,” Ucap Sri Wahyuni.

Sri Wahyuni berharap, bantuan yang diberikan dapat sedikit mengurangi dampak Covid 19. “Pandemi Covid 19 ini membuat masyarakat di Ponorogo untuk banyak berdiam di rumah, sehingga kehidupan ekonomi mereka terganggu, kita berharap pandemi ini dapat segera berakhir, dan kepada masyarakat kita berikan bantuan sembako ini, belum semua tetapi sambil menungu pendataan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Ponorogo untuk menyalurkan Bantuan Sosial, TP PKK memberikan bantuan ini.” Pungkas Sri Wahyuni.

Kegiatan tersebut juga melibatkan berbagai relawan dan didukung penuh oleh Pemerintah Kabupaten Ponorogo. (ADV/Gie/Gin).

Peliput : Hariyogi Wijanarko

Penyunting : Agin Wijaya

Tinggalkan Balasan