Pemkab Ponorogo melalui Tim Penggerak PKK Kabupaten Ponorogo Bagikan 100 Ribu Masker Kepada Masyarakat

oleh -2042 views
Bupati Ponorogo, Drs H Ipong Muchlissoni memberangkatkan kendaraan yang membawa 100 ribu masker yang akan dibagikan kepada masyarakat Ponorogo. (Foto - Hariyogi)
Bupati Ponorogo, Drs H Ipong Muchlissoni memberangkatkan kendaraan yang membawa 100 ribu masker yang akan dibagikan kepada masyarakat Ponorogo. (Foto - Hariyogi)

Ponorogo – Portalnews Madiun Raya

Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19, Pemerintah Kabupaten Ponorogo melalui Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Ponorogo membagikan 100 ribu masker kain.

Masker kain tersebut akan dibagikan kepada masyarakat di 307 Desa atau Kelurahan yang ada di 21 Kecamatan.

Bupati Ponorogo, Drs H Ipong Muchlissoni menyambut baik peran serta yang diberikan oleh TP PKK Kabupaten Ponorogo untuk bersama menanggulangi penyebaran Covid 19. “Saat ini kebutuhan masker sangat urgent untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19, untuk itu, atas nama Pemerintah Kabupaten Ponorogo saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada TP PKK Kabupaten Ponorogo yang hari ini membagikan 100 ribu masker kepada masyarakat,” Ucap Bupati, Kamis (23/04/2020).

Bupati Ponorogo mendampingi Ketua Tim Penggerak PKK Ponorogo menyerahkan simbolis 100 ribu masker kepada TP PKK Kecamatan. (Foto – Hariyogi)

Pemakaian masker adalah salah satu upaya penting untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19. “Selain itu, kebiasaan mencuci tangan dengan sabun, menggunakan hand sanitizer, menjaga jarak dan mengupayakan untuk tetap dirumah adalah langkah yang harus kita tempuh agar tidak terjangkit Covid 19,” Lanjut Bupati Ipong Muchlissoni.

Selain itu, menjaga imunitas dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, selalu bahagia dan mendekatkan diri kepada Alloh SWT adalah upaya yang harus dilakukan. “Dengan imunitas yang kuat maka kita akan terhindar dari segala macam penyakit, termasuk Corona ini, mari bersama melawan Covid 19.” Pungkas Bupati Ipong Muchlissoni.

Sementara Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ponorogo, Sri Wahyuni menyatakan bahwa pembagian masker ini akan di bagikan kepada Tim Penggerak Kecamatan selanjutnya akan di distribusikan kepada Tim Penggerak PKK Desa dan di bagikan kepada Masyarakat. “Ini kita lakukan berjenjang dan bersama elemen lain kita akan mencukupi kebutuhan masker kepada masyarakat Ponorogo,” Ucap Sri Wahyuni.

Sri Wahyuni, juga mengatakan 100 ribu masker ini sebagai wujud kepedulian PKK kepada masyarakat terhadap adanya covid-19. Dengan adanya PKK berbagi ini semoga covid-19 ini segera berakhir.

Bupati Ipong Muchlissoni mengibarkan bendera sebagai prosesi pemberangkatan armada yang mengangkut 100 ribu masker untuk di distribusikan kepada masyarakat Ponorogo. (ADV/Gie/Gin)

Peliput : Hariyogi Wijanarko

Penyunting : Agin Wijaya

Tinggalkan Balasan