Peluang tertular Corona kecil, Warga Ponorogo diminta Tenang dan Tidak Panik

oleh -20375 views
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo, Rahayu Kusdarini. (Foto - Yahya)
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo, Rahayu Kusdarini. (Foto - Yahya)

Ponorogo – Portalnews Madiun Raya

Wabah virus Corona yang melanda disejumlah negara membuat khawatir sejumlah pihak. Tak terkecuali di Indonesia dan khususnya di Kabupaten Ponorogo, mengingat banyak Pekerja Migran Indonesia (PMI) atau TKI dan TKW yang bekerja di luar negeri.

Akan tetapi, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo, Rahayu Kusdarini, meminta kepada seluruh warga Ponorogo untuk tidak panik. “Saat ini semua pihak sudah melakukan langkah antisipatif, jadi kepada warga Ponorogo tidak usah panik dan khawatir, ” ucap Rahayu Kusdarini, Jumat (07/02/2020).

Menurut Rahayu, Ponorogo tidak memiliki Bandara dan Pelabuhan. “Jadi peluang tertular virus Corona sangat kecil meskipun banyak TKW asal Ponorogo yang bekerja di Luar Negeri,” lanjut Kadinkes. 

Berikut Video cara mencegah Virus Corona :

Ini cara mencegah terjangkit Virus Corona yang mematikan. (Video – Dinkes Ponorogo)

Seandainya ada, lanjut Rahayu Kusdarini, TKW atau TKI yang terinfeksi Corona pasti ditangani secara intensif. “Mereka tidak boleh meninggalkan negara tersebut sebelum ditangani secara intensif dan dinyatakan sembuh total, ” jelas Rahayu. 

Meskipun gejala terinfeksi mirip seperti flu seperti panas, batuk dan demam, Virus Corona tidak mungkin menyerang warga Ponorogo. “Kecuali ada orang yang datang dari negara yang menjadi tempat mewabahnya virus Corona itu, jadi sekali lagi jangan panik dan tetap jaga kondisi supaya saya imun kita tetap terjaga,” pungkas Rahayu Kusdarini. (yah/gin)

Pewarta : Yahya Ali Rahmawan

Redaktur : Agin Wijaya

Tinggalkan Balasan