Peduli Covid 19, PSHT Ngrayun buka Warung Gratis

oleh -20355 views
Warung Terate di Desa Cepoko Ngrayun, memberikan kesempatan untuk berbagi ditengah pandemi. (Foto - Anam)
Warung Terate di Desa Cepoko Ngrayun, memberikan kesempatan untuk berbagi ditengah pandemi. (Foto - Anam)

Ponorogo – Portalnews Madiun Raya

Dampak pandemi Covid 19 dirasakan banyak orang dengan menurunnya tingkat perekonomian mereka.

Tak terkecuali di wilayah Kecamatan Ngrayun Ponorogo, banyak warga yang kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pangan mereka.

Sebagai bentuk kepedulian akan hal itu, Persaudaraan Setia Hati (PSHT) Rayon Desa Cepoko, Ranting Ngrayun Cabang Ponorogo membuka WATER atau Warung Terate.

Menurut Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Ponorogo, Anam Ardiansyah, pihaknya saat ini menggelorakan semangat gotong royong ditengah pandemi.

“Yang pertama, berdiri WAGE yaitu Warung Gratis yang didirikan Pokdarwis Sri Setono Desa Plalangan Kecamatan Jenangan, disana warga secara bergotong royong memberikan hasil pertanian dan bahan pangan yang lain lalu warga yang membutuhkan siapapun bisa mengambil secara gratis, ” Ucap Anam, Senin (11/05).

Setelah itu beberapa Pokdarwis dibeberapa tempat juga meniru hal itu. “Lalu semangat mengeksekusi itu akhirnya terwujud hari ini, adalah PSHT Rayon Cepoko, Ranting Ngrayun, Cabang Ponorogo yang mulai hari ini dengan semangat persaudaraan mendirikan WATER sebagai implementasi pengembangan program WAGE Pokdarwis Sri Sentono, Plalangan, Jenangan, Ponorogo, ” Lanjut Anam Ardiansyah.

Adapun konsepnya sama. “Saget mendet saget ngisi bagi siapapun di Warung Terate ini, jadi dirikan tiang papannya, biar Alloh SWT yang mengetuk hati nuarani makhluk – Nya bagi siapa yang akan mengisinya, lalu siapapun yang membutuhkan silahkan untuk mengambil, ” Jelas pegiat media sosial itu.

Harapan kami, kata Anam, semoga menginspirasi bagi saudara-saudara yang lain dimanapun berada. ” Ini sangat bermanfaat guna menjadi bagian dalam upaya penanggulangan CoviD – 19.” Pungkas Anam Ardiansyah. (Yah).


Tinggalkan Balasan