PDP asal Desa Jurug Sooko Meninggal Dunia, Polisi amankan pemakaman

oleh -2085 views
Pemakaman Jenazah PDP di Sooko yang meninggal dunia dengan protokol Covid 19
Pemakaman Jenazah PDP di Sooko yang meninggal dunia dengan protokol Covid 19

Ponorogo –  Portalnews Madiun Raya

Kepolisian Sektor Sooko Resor Ponorogo melaksanakan pengamanan pemakaman jenazah pasien dalam pemantauan (PDP) Covid-19. Pengamanan dilakukan di sekitar pemakaman umum Assallam Desa Jurug Kecamatan Sooko, Kabupaten Ponorogo, Mingggu (14/6/2020) malam.

.

Kapolsek Sooko AKP Supardi, SH mengatakan bahwa adanya pemakaman warga dengan status PDP seperti ini melibatkan personel untuk melaksanakan pengamanan yang dilakukan disekitaran pemakaman umum Desa Jurug.

.

“Dalam pemakaman PDP tersebut tetap siagakan personel dari TNI Polri maupun BPBD serta perangkat desa setempat baik untuk pengamanan dari pemberangkatan ambulance yang membawa jenazah pasien PDP (Pasien dalam pengawasan) Covid-19 menuju pemakaman umum guna mencegah hal yang tidak diinginkan,”jelas AKP Supardi, SH

.

Kapolsek menjelaskan pasien PDP yang meninggal dunia tersebut berjenis kelamin laki-laki berinisial YDS umur 31 tahun dan menderita sakit gagal ginjal stadium V serta dilakukan perawatan di Rumah Sakit di Ponorogo.

.

“Pasien yang bersangkutan tersebut menderita gagal ginjal stadium V dan mulai dirawat di Rumah Sakit pada hari Kamis 12 Juni serta dinyatakan meninggal dunia Minggu 14 Juni sore,”imbuh Kapolsek.

.

Kapolsek menambahkan, dengan meninggalnya pasien PDP tersebut akan dilakukan pengurusan jenazah maupun pemakaman dengan protokol kesehatan Covid-19 di pemakaman Desa Jurug tersebut.

.

“Pemakaman jenazah pasien PDP Covid 19 tersebut selesai sekitar pukul 21.00 WIB dan saya menghimbau kepada masyarakat sekitar meskipun baik pengurusan maupun pemakaman secara protokoler kesehatan Covid-19 agar keluarga ataupun masyarakat tidak panik dan tetap lakukan protokol kesehatan dan kuncinya disiplin dalam kebiasaan sehari-hari,”pungkasnya. (Yah/Gin)

Tinggalkan Balasan