Pasien 01 Sembuh, Santri Temboro asal Sawoo kembali dikonfirmasi Positif

oleh -20548 views
Bupati Ponorogo saat memberikan keterangan pers kepada wartawan. (Foto - Yahya)
Bupati Ponorogo saat memberikan keterangan pers kepada wartawan. (Foto - Yahya)

Ponorogo – Portalnews Madiun Raya

Bupati Ponorogo, Drs H Ipong Muchlissoni mengabarkan berita baik bahwa ada satu pasien dinyatakan sembuh covid-19, “Pasien no 01 ini berasal dari Kecamatan Balong telah di nyatakan sembuh yang merupakan cluster TKHI di Sukolilo,” Ucap Bupati Ipong Muchlissoni, Senin (04/05/2020).

loading...

Rasa syukur disampaikan oleh orang nomor satu di Pemkab Ponorogo itu. “Alhamdulillah bertambah lagi pasien sembuh hari ini, total sudah ada 3 pasien sembuh dari Kabupaten Ponorogo,” ungkap Bupati Ipong.

Meski pasien nomer 01 sudah dinyatakan sembuh, yang bersangkutan  harus tetap melaksanakan isolasi mandiri di rumah dan tetap dalam pengawasan Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo.

Pasien 01 yang telah dinyatakan sembuh mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam perawatannya, sehingga pihaknya bisa dinyatakan sehat dan bisa menjalankan aktivitas kembali.

“Terima kasih kepada semua pihak, terutama kepada Pak Bupati dan Pemkab Ponorogo yang telah membantu kesembuhan saya. Setelah dinyatakan sembuh, saya akan tetap lakukan isolasi mandiri dirumah selama 14 hari kedepan, dan tetap patuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Namun kabar baik tersebut beriringan dengan adanya kabar tambahan satu pasien yang terkonfirmasi positif covid-19. Satu pasien yang terkonfirmasi positif covid-19 ini merupakan cluster dari Temboro yang berasal dari Kecamatan Sawoo.

“Hari ini selain ada yang sembuh, juga ada yang terkonfirmasi positif covid-19 yaitu dari cluster temboro,” jelas Bupati Ipong Muchlissoni.

Sampai hari ini jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi positif covid-19 ada 11 orang, dan 3 orang sudah dinyatakan sembuh. (Red)

Tinggalkan Balasan