Pasar Legi diresmikan, Ketua DPRD berharap menjadi percepatan Pemulihan Ekonomi

oleh -2022 views
Ketua DPRD Ponorogo saat mengikuti peresmian Pasar Legi Ponorogo
Ketua DPRD Ponorogo saat mengikuti peresmian Pasar Legi Ponorogo

Ponorogo – Portalnews Madiun Raya

Pasar Legi Ponorogo yang telah selesai dibangun akhirnya diresmikan pada Selasa (09 Februari 2021).

Peresmian gedung baru Pasar Legi Ponorogo tersebut diharapkan menjadi salah satu upaya untuk mempercepat pemulihan kondisi akibat kelesuan ekonomi yang terjadi sebagai dampak pandemi covid-19.

“Sebagai Ketua DPRD saya menyambut baik peresmian Pasar Legi Ponorogo yang konon menjadi Pasar Tradisional terbesar di Jawa Timur. Dengan diresmikan dan segera dioperasikan Pasar Legi ini maka akan menjadi pusat kegiatan ekonomi masyarakat di Ponorogo dan sekitarnya sehingga akan memulihkan perekonomian yang terhambat akibat Pandemi Covid 19,” Ujar Ketua DPRD Ponorogo, Sunarto, S.Pd (Selasa (09/02/2021).

Ketua DPRD Ponorogo saat mengikuti Prosesi Peresmian Pasar Legi Ponorogo

Ketua DPRD Ponorogo berharap para pedagang, pedagang bisa memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya. “Saya yakin, dengan pasar yang sebesar ini dan mampu menampung ribuan pedagang maka akan menjadikan tempat ini menjadi pusat bertemunya Penjual dan Pembeli dengan berbagai komoditas barang. Harapan kami, tetap menjaga Protokol Kesehatan sehingga wabah bisa kendalikan dan ekonomi bisa kita tingkatkan,”Lanjut Sunarto.

Selain itu Sunarto juga menyampaikan agar para pedagang menjaga kebersihan dan ketertiban. “Selain mempergunakan untuk aktivitas jual beli, pedagang harus menjaga ketertiban yang mencakup tertib dalam pembagian zona atau zonasi berdasarkan jenis dagangannya. Sebab tiap lantai sudah ditentukan jenis dagangannya. Hal ini sesuai ketentuan dari pemerintah pusat saat pemerintah daerah mengajukan proposal pembangunan gedung pasar. Pun dengan kebersihan, harus dijaga agar tidak terlihat kumuh lagi,” Terang Ketua DPRD Ponorogo.

Bersama Bupati Ponorogo, Ketua DPRD berkeliling melihat Gedung Pasar Legi Ponorogo

Sebagai pimpinan Legislatif, Sunarto mendorong Eksekutif untuk terus berbuat agar masyarakat Ponorogo meningkat kesejahteraannya. “Yang terpenting adalah mengatasi kesulitan perekonomian di tengah Pandemi seperti ini. Semoga dengan diresmikan Pasar Legi ini bisa membawa kemanfaatan dan kebarokahan bagi kita semua.”Pungkas Ketua DPRD Ponorogo. (Adv/Yah/Gin).

Peliput : Yahya Ali Rahmawan

Penyunting : Agin Wijaya

Tinggalkan Balasan