Paguyuban Madiun (Paguma) Halal Bihalal Virtual, Walikota Sampaikan Progres Penanganan Covid-19

oleh -2033 views
Halal Bihalal Virtual yang digelar oleh Paguyuban Madiun diikuti Tokoh Regional dan Nasional.
Halal Bihalal Virtual yang digelar oleh Paguyuban Madiun diikuti Tokoh Regional dan Nasional.

Kota Madiun – Portal Madiun Raya

Suasana guyub, gayeng, dan penuh canda tawa mewarnai kegiatan Halal Bihalal Paguyuban Madiun (Paguma), Sabtu (6/6). Meski hanya dilaksanakan secara virtual melalui Video Conference tetap tak mengurangi keakraban di antara anggota.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Walikota Madiun Maidi menyapa para anggota Paguma yang berada di luar kota dan luar negeri. Di antaranya, Ketua Umum Paguma Surabaya dr. Pranawa, Sp.PD., KGH, Pelindung 1 Paguma Marsekal TNI (Purn) H. Djoko Suyanto, SIP, dan Pelindung 2 Paguma Dr. H. Soekarwo, SH., MH.

“Saya beserta OPD di lingkungan Pemkot Madiun memohon maaf lahir dan batin,” ujarnya saat mengikuti vicon melalui Gedung GCIO Diskominfo Kota Madiun.

Pada kesempatan itu, walikota juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Paguma atas bantuan yang diberikan kepada pemkot selama menghadapi pandemi Covid-19.

Tak hanya itu, walikota juga menyampaikan progres penanganan Covid-19 di Kota Madiun. Hingga saat ini, Kota Madiun menempati urutan kedua terbawah untuk jumlah pasien positif Covid-19 di Jatim. “Saat ini di Kota Madiun ada 5 pasien positif. 3 di antaranya sudah sembuh,” terangnya.

Menurut walikota, pencapaian itu tak lepas dari partisipasi masyarakat Kota Madiun. Terutama, yang ada di luar Kota Madiun karena rela tidak mudik saat Lebaran lalu. Sehingga, angka penularan bisa ditekan.

Selain itu, masyarakat Kota Madiun juga sangat patuh terhadap aturan. Hal inipun menjadi kunci dalam menghadapi pandemi ini.

Walikota juga menuturkan bahwa Pemkot Madiun saat ini telah mempersiapkan sarana dan prasarana menyambut New Normal. Terutama, untuk mendukung pembangunan ekonomi kreatif.

“Sarpras sudah kami siapkan. Sehingga, saat keadaan sudah normal kembali, ekonomi kerakyatan bisa dioptimalkan,” imbuhnya.

Saat ini, Pemkot Madiun telah mengambil kebijakan menyambut New Normal. Terbaru, Sunday Market dibuka kembali pada 7 Juni 2020. Harapannya, ekonomi masyarakat bisa kembali normal seperti sedia kala.

Sementara itu, anggota Paguma juga mengucapkan selamat kepada Walikota Maidi atas pencapaian dalam penanganan Covid-19. Serta, Capaian atas perubahan wajah kota yang semakin indah. Sehingga, membuat warga Kota Madiun di luar daerah semakin rindu untuk kembali ke kampung halaman. (Red).

Source : FB Pemkot Madiun

Tinggalkan Balasan