Nikmati Saoto Pacitan, Ganjar Pranowo : Enak Banget !!

oleh -20105 views

Pacitan – Portalnews Madiun Raya

Tokoh Nasional yang juga Kader PDIP, Ganjar Pranowo berkesempatan menikmati kuliner khas Pacitan, Saoto.

Bersama Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pacitan, Yudi Sumbogo – Isyah Ansori (Mbois), Ganjar bersantap Saoto Pacitan di Warung Mantep di Dusun Weru Desa Karanganyar, Kecamatan Kebonagung, Senin (23/11/2020).

“Saat kecil, saya di Karanganyar Jawa Tengah, Ibu saya juga menyebut Saoto, nah di Pacitan ini juga ada saoto yang gurih segar berisi ayam kampung dan taburan kacang tanah goreng, rasanya enaak banget,” Ujar Ganjar usai menikmati semangkuk Saoto Pacitan itu.

Tak lupa, Ganjar mengabadikan momen menikmati kuliner khas Pacitan itu bersama tim medianya. “Ini menggunakan Ayam Kampung, yang disembelih kemarin, di rebus selama dua jam dan di goreng tadi pagi, bumbunya terasa enak dan meresap lezat,” lanjutnya.

Ganjar Pranowo juga menyampaikan bahwa kuliner di Pacitan enak semua. “Tadi malam saya menikmati Nasi Thiwul dengan Ikan Tuna, rasanya juga luar biasa,” Tandasnya.

Untuk itu, Ganjar meminta kepada Calon Bupati Pacitan, Yudi Sumbogo agar terus mempromosikan pariwisata dan kuliner yang ada di Pacitan. “Tidak kalah kok rasanya dengan tempat yang lain. Tinggal promosi secara maksimal menggunakan media sosial yang ada, ajak anak-anak muda untuk ikut serta mempromosikannya.”Pungkas Ganjar Pranowo.

Sementara Suprihatin, pemilik warung merasa senang dengan kunjungan Ganjar Pranowo itu. “Matur nuwun Pak Ganjar, sampun kerso pinarak wonten warung kulo, (Terima kasih Pak Ganjar, sudah mau singgah di Warung saya),” Ucap Suprihatin menggunakan bahasa jawa.

Didepan Ganjar, Suprihatin menerangkan proses memasak Saoto Ayam itu mulai dari menyembelih ayam hingga menyajikannya.

“Ini berasal dari nenek saya yang juga jualan soto. Jadi saya ini meneruskannya,” lanjutnya.

Usai bersantap, Suprihatin dan warga Desa Karanganyar Kebonagung meminta foto bersama dengan Ganjar Pranowo. (Yah/Gin)

Peliput : Yahya Ali Rahmawan

Redaktur : Agin Wijaya

Tinggalkan Balasan