New Normal, Wali Kota berikan pinjaman Lunak kepada PKL

oleh -2032 views

Kota Madiun – Portalnews Madiun Raya

Untuk meningkatkan pertumbuhan perekonomian dalam New Normal, Wali Kota akan memberikan pinjaman lunak kepada pelaku ekonomi mikro.

loading...

Hal itu disampaikan oleh Wali Kota menjawab permintaan dari salah seorang anggota Lembaga Swadaya Masyarakat agar Pemerintah Kota Madiun memperhatikan keberlangsungan Pedagang Kaki Lima yang selama ini terdampak Covid 19. “Kalau sekarang sudah ada yang 6 % setahun, Nanti kita usahakan pinjaman lunak dengan bunga yang minim, 2 – 3 %, kalau itu tidak melanggar aturan dari OJK akan kita siapkan, ” Ucap Wali Kota Maidi.

Wali Kota juga menyampaikan bahwa tidak hanya PKL yang diberikan pinjaman lunak. “Jadi ada petani, peternak dan sektor lain yang akan kita bantu agar perekonomian di Kota Madiun segera bangkit kembali, ” Lanjut Wali Kota Maidi.

Sampai dengan saat ini, akibat pandemi Kota Madiun mengalami deflasi. “Artinya banyak barang yang tersedia dan pembeli kurang. Untuk itu, new normal akan kita terapkan di beberapa tempat seperti Rumah Makan, Sunday Market dan tempat yang lain akan kita buka kembali dengan melalui Protokol Kesehatan secara ketat, dengan begitu secara perlahan kehidupan ekonomi di Kota Madiun akan bangkit kembali. ” Pungkas Wali Kota. (Yah/Gin).

Peliput : Yahya Ali Rahmawan

Penyunting : Agin Wijaya

Tinggalkan Balasan