New Normal, Sunday Market Bantaran Jadi Pasar Tangguh

oleh -2033 views
Wali Kota Madiun saat melaunching Pasar Tangguh di Sunday Market Bantaran
Wali Kota Madiun saat melaunching Pasar Tangguh di Sunday Market Bantaran

Kota Madiun – Portalnews Madiun Raya

Walikota Madiun Maidi didampingi Kapolres Madiun Kota AKBP R. Bobby Aria Prakasa, Dandim 0803 Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto bersama Wawali Inda Raya dan Ketua DPRD Kota Madiun Andi Raya menggelar launching Pasar Tangguh di Sunday Market Taman Lalu Lintas Bantaran, pada Minggu (14/6).

Walikota Maidi menyebut pembentukan pasar tangguh menyusul kampung tangguh yang sudah terbentuk lebih dulu. Tujuannya, yakni memperkuat koordinasi antar masyarakat untuk berkolaborasi bersama pemerintah dalam penanggulangan Covid-19 yang belum bisa diprediksi kapan berakhir.

“Hari ini kita punya pasar tangguh, artinya bahwa pasar ini akan menaikan pertumbuhan ekonomi, menyehatkan perekonomian masyarakat, tanpa mengurangi kedisiplinan dalam penerapan protokol kesehatan covid-19,” jelasnya seusai acara.

Ketangguhan itu, lanjut walikota, terwujud dalam penerapan protokol kesehatan yang sudah diterapkan dengan baik di Sunday Market. Baik penjual atau pembeli menjalankannya dengan ketat, yakni menggunakan masker lengkap dengan face shield, menjaga jarak antar pedagang dan pembeli, serta ketersediaan cuci tangan, baik dari air yang mengalir maupun hand sanitizer.

“Meskipun ini pasar tetap harus disiplin dan ketat patuhi protokol kesehatan. Jangan berkerumun dan harus tetap jaga jarak. Masyarakat sehat, ekonomi juga harus bergerak,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Kota Madiun itu juga berpesan kepada masyarakat agar mempercayakan penangganan covid-19 kepada pemerintah dan tiga pilar. Dimana ada kasus covid-19, baik konfirmasi positif atau meninggal, walikota meminta untuk segera berkoordinasi dengan petugas kesehatan Covid-19.

“Serahkan pada tim kesehatan. Masyarakat tidak boleh bertindak sendiri percayakan ke pemerintah. Kota Madiun harus aman, nyaman, dan damai. Ekonomi bagus, masyarakat sehat dan sejahtera,” pungkasnya. (Red).

Source : FB Kota Madiun

Tinggalkan Balasan