New Normal Pendidikan di Kota Madiun, 131 Kepala Sekolah Non Reaktif saat Rapid Test

oleh -2088 views
Wali Kota Madiun, Drs H Maidi, SH, MM, M.Pd
Wali Kota Madiun, Drs H Maidi, SH, MM, M.Pd

Kota Madiun – Portalnews Madiun Raya

Upaya New Normal terus dimaksimalkan oleh Pemerintah Kota Madiun. Salah satunya melakukan Rapid Test kepada 131 Kepala Sekolah sebagai upaya menyiapkan New Normal dibidang pendidikan.

loading...

Hal itu disampaikan oleh Wali Kota Madiun, H. Maidi, dalam Pers Converence di Balai Kota Madiun, Kamis (11/06/2020).

Menurut Wali Kota, Pemkot Madiun menuju era kenormalan baru melakukan persiapan untuk menyambut tatanan baru tersebut. “Selain protokol kesehatan yang terus kita disiplinkan, Rapid Test kita lakukan kepada instansi yang bersiap menyambut New Normal, ” Ucap Wali Kota Maidi.

Lebih lanjut Wali Kota menyampaikan, pihaknya sudah melakukan Rapid Test kepada berbagai pihak, Wartawan yang biasa meliput di Pemkot Madiun beberapa saat yang lalu juga dilakukan Rapid Test. “Selain itu, anggota DPRD Kota Madiun juga sudah Rapid Test, Semua Petugas Kesehatan juga sudah kita Rapid Test, dan yang terakhir kita lakukan Rapid Test kepada 131 Kepala Sekolah dan hasilnya semua Non Reaktif, ” Jelas Wali Kota Maidi.

Rapid Test yang dilakukan kepada seluruh Kepala Sekolah menurut Wali Kota adalah persiapan New Normal dibidang pendidikan di Kota Madiun. “Jadi, sewaktu-waktu Pemerintah Pusat memutuskan Sekolah dimulai kita siap, namun sebelumnya kita akan melakukan Rapid kepada seluruh Guru yang ada, ini adalah upaya kita mencegah Corona selain mempersiapkan infrastruktur untuk mendukung Protokol Kesehatan, ” Urai Wali Kota Maidi.

Wali Kota juga mengatakan bahwa OPD yang bersentuhan langsung dengan pelayanan masyarakat akan mendapatkan prioritas dilakukan Rapid Test. “Kota Madiun saat ini Zona Kuning Covid 19, kita terus waspada agar New Normal bisa berjalan baik di Kota Madiun dan penderita Covid 19 bisa sembuh semua. Yang terpenting, tidak ada penderita baru dengan menerapkan disiplin dalam Protokol Kesehatan. ” Pungkas Wali Kota Maidi. (Yah/Gin).

Peliput : Yahya Ali Rahmawan

Penyunting : Agin Wijaya

Tinggalkan Balasan