Meninggal disambar petir, Anggota Brimob Polda Jatim dimakamkan di Ponorogo

oleh -203.129 views

PONOROGOPortalnews MADIUN RAYA

Bripda Fredy Kusbiantoro yang meninggal dunia karena disambar petir dimakamkan di Desa Simo Kecamatan Slahung Ponorogo, Selasa (17/12).

Bripda Fredy Kusbiantoro merupakan anggota Minpers Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jatim yang berasal dari RT 01 RW 01 Dukuh Bareng Desa Simo Kecamatan Slahung Ponorogo.

Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto, bersama pejabat utama (PJU) dan Ketua Bhayangkari cabang Ponorogo melakukan takziah ke rumah keluarga almarhum sekaligus memberangkatkan jenazah dari rumah duka.

Sebelumnya, sebanyak delapan anggota Pusdik Brimob Watukosek, Pasuruan, Jawa Timur tersambar saat latihan di Gunung Ringgit, Pasuruan dan Gunung Welireng.

Kejadian tersebut terjadi di puncak Gunung Ringgit dari delapan orang yang dilaporkan terkena petir, tiga diantaranya meninggal dunia.

Anggota Pusdik Brimob Watukosek berangkat untuk melaksanakan latihan pukul 06.00 WIB kemudian sekitar pukul 13.00 WIB, terjadi hujan deras disertai petir di puncak gunung.

Hujan disertai petir itu kemudian menyambar delapan anggota Pusdik Brimob yang sedang melaksanakan latihan.

Upacara secara kedinasan diawali dengan penyerahan jenazah oleh pihak keluarga kepada Inspektur Upacara setelah selesai upacara adat dan sambutan dari keluarga, Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto memimpin upacara pemberangkatan jenazah almarhum Bripda Fredy Kusbiantoro menuju pemakaman umum desa setempat

Setelah upacara pemberangkatan jenazah dari Rumah duka Dukuh Bareng Rt 01/Rw 01 Desa Simo Kecamatan Slahung Ponorogo yang dipimpin Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto menuju pemakaman umum desa yang dilanjutkan prosesi upacara persemayaman dan pemakaman secara dinas yang dipimpin langsung Dansat Bribmobda Polda Jatim, Kombespok I Ketut Gede Wijatmika, bertempat di pemakaman umum desa.

Dalam upacara pemakaman Bripda Fredy Kusbiantoro tampak hadir PJU Satbrimob Polda Jatim, PJU Polres Ponorogo, Ketua Cabang Bhayangkari Ponorogo, Pengurus Cabang dan Ranting Bhayangkari Slahung dengan melibatkan Peserta Upacara,1 SST, Perwira Polres Ponorogo dan Perwira Brimob,1 SS TNI Koramil 0802/10, 1 SST Brimob, 2 SST Polres. “Upacara ini dilaksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan kepolisian atas jasa dan pengabdiannya selama di kepolisian dan masyarakat,” ujar Kapolres Ponorogo. (Yah/Gin).

Pewarta : Yahya Ali Rahmawan

Redaktur : Agin Wijaya

Tinggalkan Balasan