Melonjak, Positif Corona di Ponorogo hari ini tambah 30 orang

oleh -20679 views
Pasien Covid 19 di Ponorogo terus meningkat, Pemkab menghimbau masyarakat kembali mentaati Protokol Kesehatan secara disiplin
Pasien Covid 19 di Ponorogo terus meningkat, Pemkab menghimbau masyarakat kembali mentaati Protokol Kesehatan secara disiplin

Ponorogo – Portalnews Madiun Raya

Pemerintah Ponorogo tak henti-hentinya menghimbau agar seluruh warganya taat dalam menerapkan protokol kesehatan.

Hal itu didasari kasus Covid 19 di Ponorogo yang terus meningkat hingga saat ini.

“Berikut akan saya sampaikan perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Ponorogo per hari Rabu, (06/01/2021). Hari ini terdapat tambahan 30 KASUS KONFIRM BARU dengan riwayat sebagai berikut 12 orang awalnya merupakan kasus kontak erat dan setelah dilakukan pemeriksaan PCR didapatkan hasil positif, 2 orang awalnya melakukan pemeriksaan rapid antibody secara mandiri dengan hasil reaktif dan setelah dilakukan pemeriksaan PCR didapatkan hasil positif, 14 orang suspek yang dirawat di RS dengan gejala sedang – berat yang mengarah COVID19 dan setelah dilakukan pemeriksaan PCR didapatkan hasil positif, 2 orang melakukan pemeriksaan PCR secara mandiri dan didapatkan hasil positif,” urai Bupati Ipong Muchlissoni, Rabu Malam.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan bahwa berdasarkan alamatnya, 30 kasus tersebut berasal dari Kecamatan Babadan 4 orang. “Badegan 1, Balong 1, Bungkal 2, Jenangan 3, Jetis 1, Mlarak 1, Ngrayun 1, Ponorogo 5, Pulung 1, Siman 1, Sambit 5, Sawoo     4,” Terang Ipong.

Betapa hal ini sangat mengkhawatirkan dan menunjukkan betapa COVID19 ini harus diwaspadai. “Saya tidak akan bosan mengingatkan, teruslah disiplin pakai masker, jaga jarak, cuci tangan, hindari kerumunan. Jaga diri, jaga keluarga, jaga orang2 sekitar yang kita cintai.” Pungkas Bupati Ipong Muchlissoni. (Yah/Gin).

Peliput : Yahya Ali Rahmawan

Penyunting : Agin Wijaya

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.