Malam tahun baru di tengah Pandemi, Alun-alun Pacitan Gelap Gulita

oleh -Dibaca oleh : 20352 Pemirsa
Suasana yang gelap gulita saat malam tahun baru di Kota Pacitan
Suasana yang gelap gulita saat malam tahun baru di Kota Pacitan

Pacitan – Portalnews Madiun Raya

Himbauan Kamtibmas yang telah dilakukan dan diikuti pemadaman lampu penerangan jalan membuat malam pergantian tahun di Kabupaten Pacitan terlihat sunyi dan sepi.

Hal itu diabadikan netizen, Pandawa Fram yang diunggah di Grup Facebook obrolan dan info Pacitan, Jum’at dini hari (01/01/2021).

“Koyo kuburan goro-goro peraturan seng ra bermutu”, Caption Pandawa yang diikuti unggahan video di titik nol Pacitan atau di sebelah selatan Alun-alun Pacitan.

Selain kondisi gelap, Pandawa juga memberikan efek suara serigala yang sedang mengaum.

Unggahan Pandawa Fram menuai reaksi dari netizen yang lainnya. Seperti akun Angga C-meNk yang menyebut “Masa alon-alon isine maleh segawon mas,” ucapnya.

Namun akun Bayu Sadewa mengungkapkan bahwa di Pacitan seperti itu. “Kalau di Solo perlu di oprak-oprak (Dikejar-kejar), Sepi nyenyet,” ujarnya.

Komentar bijak disampaikan oleh akun Elsa Z Najwa. “Bagus itu, supaya tidak berpesta pora melakukan hal-hal yang tidak baik dan supaya memperbanyak ibadah dan do’a, kalau sepi kan bisa khusyuk ibadahnya,” ucapnya.

Berdasarkan pantauan Madiunraya.com, himbauan kamtibmas dan pemadaman lampu penerangan jalan cukup efektif mengurangi aktivitas warga di luar rumah untuk merayakan malam pergantian tahun baru. (Yah/Gin).

Peliput : Yahya Ali Rahmawan

Penyunting : Agin Wijaya

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.