Lakukan Intervensi Berbasis Lokal untuk pertumbuhan Ekonomi ditengah Pandemi, Wali Kota Madiun persiapkan Pendekar Waras

oleh -2035 views
Wali Kota Madiun saat memimpin rapat koordinasi program Pendekar Waras sebagai upaya intervensi lokal untuk pertumbuhan ekonomi di tengah pandemi. (Foto - Yahya)
Wali Kota Madiun saat memimpin rapat koordinasi program Pendekar Waras sebagai upaya intervensi lokal untuk pertumbuhan ekonomi di tengah pandemi. (Foto - Yahya)

Kota Madiun – Portalnews Madiun Raya

Apresiasi Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo kepada Kota Madiun beberapa saat lalu karena persebaran Covid 19 cukup rendah sehingga menjadikan kota yang berjuluk Kota Pendekar menjadi Zona Hijau membuat Wali Kota Madiun terus melakukan upaya intervensi berbasis lokal.

“Sesuai dengan intruksi Presiden, kita akan terus melakukan Intervensi Berbasis Lokal, dimana perekonomian tetap berjalan normal namun penerapan protokol kesehatan akan diterapkan secara ketat dan masif diseluruh wilayah Kota Madiun, ” Ujar Wali Kota Maidi saat memimpin rapat persiapan Pendekar Waras di GCIO Diskominfo Kota Madiun, Selasa (07/07/2020).

Untuk itu kita mempersiapkan Pendekar Waras untuk menjaga dan mengawasi penerapan protokol kesehatan. “Kelompok kerja Pendekar Waras ada diseluruh OPD yang ada di Kota Madiun, adapun jumlahnya adalah 10% dari jumlah komunitas, ” Lanjut Wali Kota.

Pendekar Waras merupakan personel yang dipersiapkan untuk mengawasi dan menjaga penerapan protokol kesehatan dapat ditegakkan disetiap pusat berkumpulnya masa. “Satpam, tukang parkir dan kader Pendekar Waras akan ditempatkan di tempat yang ramai, disemua lini, mereka akan menegur orang yang tidak memakai masker dan melarang mereka yang melanggar Protokol Kesehatan untuk memasuki wilayah yang ramai,” Ucap Wali Kota Madiun.

Wali Kota Maidi berharap dengan Pendekar Waras ini menjadikan New Normal di Kota Madiun dapat berjalan baik dan lancar. “Dengan Intervensi berbasis lokal yang akan dilakukan, kita berharap perekonomian Kota Madiun dapat terus tumbuh melalui sektor-sektor yang telah kita siapkan dengan tetap terjaganya kesehatan seluruh masyarakat Kota Madiun,” Terang Wali Kota Madiun.

Kesimpulannya, ekonomi di Kota Madiun tetap tumbuh dan tidak ada lagi penambahan kasus Covid 19. “Orangnya sehat, ekonomi sehat dan Covid kita tangkal, ini adalah tugas kita semua dan dibantu oleh Pendekar Waras yang akan kita launching beberapa waktu yang akan datang. ” Pungkas Wali Kota Maidi. (Yah/Gin).

Peliput : Yahya Ali Rahmawan

Penyunting : Agin Wijaya

Tinggalkan Balasan