Kurangi Dampak Covid 19, Wali Kota Madiun serahkan Bantuan Sosial Tunai

oleh -20904 views
Wali Kota Madiun menyerahkan Bantuan Sosial Tunai (BST) senilai Rp 600 ribu dari Kementerian Sosial kepada masyarakat Kelurahan Manisrejo, Sabtu (09/05/2020). (Foto - Yahya)
Wali Kota Madiun menyerahkan Bantuan Sosial Tunai (BST) senilai Rp 600 ribu dari Kementerian Sosial kepada masyarakat Kelurahan Manisrejo, Sabtu (09/05/2020). (Foto - Yahya)

Kota Madiun – Portalnews Madiun Raya

Bertempat di Kelurahan Manisrejo Kecamatan Taman, Wali Kota Madiun menyerahkan secara simbolis Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada warga setempat, Sabtu (09/05/2020).

Sebanyak 214 Keluarga Penerima Manfaat dari Kelurahan Manisrejo menerima uang tunai sebesar Rp 600.000,- setiap bulan dalam jangka waktu 3 bulan yaitu Bulan April, Mei, dan Juni 2020.

Wali Kota Madiun bersama Kapolres Madiun Kota, didampingi Kepala Dinas Sosial, TNI, Kepala Cabang Kantor Pos Kota Madiun, Lurah Manisrejo bersama penerima Bantuan Sosial Tunai. (Foto – Yahya).

Dalam sambutannya, Wali Kota Maidi menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Madiun akan berusaha maksimal dalam menekan persebaran Covid 19 dan mengendalikan dampak sosialnya. “Alhamdulillah Kota Madiun nomor dua di Provinsi Jawa Timur, kemarin selama 2 bulan kita sempat Zero Corona, baru kemarin ada satu warga kita yang dikonfirmasi positif dan saat ini menjalani isolasi di RSUD Dr Sudono, semoga nanti cepat sembuh dan Kota Madiun kembali zerro Corona, ” Ucap Wali Kota Maidi.

Lebih lanjut Wali Kota berharap agar warga Kota Madiun tetap tenang dan jangan panik. “Apapun yang terjadi tetap tenang dan fokus dalam mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap menjaga Pola Hidup Bersih Sehat, tetap dirumah dan apabila terpaksa keluar rumah jaga jarak dan selalu memakai masker. Untuk dampak sosialnya, pemerintah akan berusaha mencukupi, seperti hari ini kita menyalurkan Bantuan Sosial Tunai kepada masyarakat, ” Lanjut Wali Kota Maidi.

Wali Kota juga menyerahkan bantuan Sembako kepada masyarakat setempat. Wali Kota menegaskan bahwa masyarakat yang belum menerima bantuan tidak usah khawatir, Pemkot sudah menyiapkan bantuan yang cukup untuk masyarakat terdampak Covid 19.

Tentang BST, Wali Kota Madiun menjelaskan bahwa di Kota Madiun ada 10.960 Keluarga Penerima Manfaat yang akan mendapatkan Bantuan Sosial Tunai. “Bantuan dari Kementerian Sosial ini berupa uang tunai Rp 600 ribu selama tiga bulan, tolong dimanfaatkan dengan baik, selain itu Pemerintah Kota Madiun juga akan terus membantu masyarakat, bagi yang belum menerima silahkan lapor ke RT, ” Jelas Wali Kota.

Wali Kota Maidi juga menyampaikan bahwa warga Kota Madiun tidak perlu khawatir dengan bantuan yang akan diberikan. “Pemerintah Kota Madiun menyiapkan bantuan kepada mereka yang terdampak Covid 19 ini, baik itu PKL yang tidak bisa berjualan lagi ataupun yang terkena PHK, berbagai bantuan telah kami siapkan, jadi jangan khawatir, kalau ada yang merasa kelaparan silahkan ke RT meminta stempel lalu datang ke rumah dinas, pasti saya bantu, ” Ujar Wali Kota.

Diakhir sambutannya, Wali Kota meminta kepada seluruh masyarakat untuk tetap mengikuti anjuran dari pemerintah dalam mencegah Covid 19. “Kita telah menyiapkan bantuan baik uang tunai maupun sembako, sebagai wujud terima kasih kepada pemerintah, warga harus mematuhi anjuran dari pemerintah, ini adalah wujud kerja sama agar wabah ini segera berakhir. ” Pungkas Wali Kota Maidi.

Dalam kesempatan tersebut sebanyak 214 Keluarga Penerima Manfaat dari Kelurahan Manisrejo menerima secara tunai Bantuan Sosial Tunai dari Kementerian Sosial Republik Indonesia yang disalurkan oleh PT Pos.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kapolres Madiun Kota dan jajaran Forpimcam Kecamatan Taman, Kota Madiun. (Adv/Yah/Gin).

Peliput : Yahya Ali Rahmawan

Redaktur : Agin Wijaya

Tinggalkan Balasan