Kunjungi SD 2 Tugurejo, Bupati Ponorogo putuskan relokasi sekolah

oleh -20194 views

Ponorogo – Portalnews Madiun Raya

Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni mengunjungi SDN 2 Tugurejo, sekolah yang terdampak tanah bergerak di Desa Tugurejo Kecamatan Slahung, Ahad (09/02).

Menurut Bupati, pihaknya akan membuat Tim Percepatan mengatasi persoalan tersebut. “Nanti Pak Wabup yang menjadi ketua, tugasnya adalah mempersiapkan relokasi 36 kk dan relokasi gedung sekolah ketempat yang benar-benar aman, ” Ucap Bupati Ipong Muchlissoni.

Kendala selama ini, lanjut Bupati Ipong, warga tidak setuju gedung sekolah direlokasi karena jauh.

“Ada beberapa alternatif, diantaranya merelokasi pemukiman warga dengan sekolah sekaligus atau merelokasi gedung sekolah saja dan kita bantu transportasi anak-anak sekolahnya dengan menggunakan mobil siaga desa, nanti tim tersebut yang akan bekerja termasuk mensosialisasikan urgensinya relokasi, ” Urai Bupati Ipong Muchlissoni.

Bupati Ipong Muchlissoni dan rombongan juga melihat lahan desa yang disiapkan untuk dibangun gedung sekolah. “Saya cocok dengan tempat ini, nanti akses jalan akan kita perlebar dan diperbaiki, namun sebelumnya kita akan konsultasi dengan PVMBG (Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi) untuk memastikan tempat ini benar-benar aman, ” Ujar Bupati Ipong Muchlissoni.

Saya yakin, kata Bupati Ipong Muchlissoni, kerja bersama secara terpadu akan menyelesaikan permasalahan ini. “Yang paling utama adalah pendidikan dan keselamatan warga di Tugurejo benar-benar terjamin. ” Pungkas Bupati Ipong Muchlissoni.

Sementara menurut Kades Tugurejo, pihaknya siap bekerja sama dengan Pemkab Ponorogo untuk menuntaskan bencana tanah gerak yang terjadi di desanya itu. (Yah)

Tinggalkan Balasan