Konsolidasi, Heru Setyanto : Masyarakat Donorojo bersuara jujur, Mbois harapan kemajuan

oleh -209 views
Heru Setyanto, Ketua Tim Pemenangan MBOIS.
Heru Setyanto, Ketua Tim Pemenangan MBOIS.

Pacitan – Portalnews Madiun Raya

Konsolidasi pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Yudi Sumbogo dan Isyah Ansori atau yang lebih dikenal dengan Mbois di Kecamatan Donorojo dilakukan beberapa waktu yang lalu.

Menurut Ketua Tim Pemenangan Heru Setyanto, usai melakukan konsolidasi tersebut, Alhamdulillah Masyarakat Donorojo semakin Mbois. “Sudah saatnya masyarakat bersuara dengan jujur, dan semuanya harus kita akui masih banyak ketertinggalan yang harus dikejar oleh Pacitan,” Terang Heru Setyanto, Ahad (04/10/2020).

Untuk itu, kepada Mbois mereka menaruh harapan kemajuan. “Titik pointnya adalah Pemerintah harus mampu mengelola sumber daya dan pembangunan agar dikelola secara transparan dan akuntable untuk dimanfaatkan sebaik-baiknya demi kesejahteraan sosial, yang kedua merevitalsasi pasar-pasar tradisional, selain itu, dorong pemerintah untuk kampanye mengutamakan produk-produk lokal sebagai produk utama,” Lanjut Politisi PDIP itu.

Pacitan kaya dengan sumber daya alam, pengrajin batu mulia, tambang batu kapur, hasil hutan dan lainnya. “Pemerintah harus mampu membangun dan menyediakan tempat-tempat penjualan yang strategis bagi ukm untuk menjual-hasil-hasil Industri Kecil Menengah (IKM). Dalam hal ini pemerintah akan memfasilitasi proses distribusi dan transaksi antara UKM dan IKM. Kemudian di bidang ekonomi kerakyatan memberikan sistem permodalan melalui pemberdayaan koperasi-koperasi desa dengan tanpa jaminan dan mempermudah proses angsuran. Di bidang energi perluas jaringan LISTRIK, Selanjutnya bidang transportasi infrastruktur Jalan harus diperbaiki sebagai akses perekonomian masyarakat pelosok. Kebutuhan air bersih juga sangat penting. karena sering dilanda kekeringan,” Urai Heru Setyanto.

Pemerintah juga harus kembangkan TTG (Teknologi Tepat Guna) terutama bidang pertanian. mengingat geografis lahan pertanian yang sangat kritis. “Sangat lumrah, manusiawi dan wajar. Jika masih banyak keluhan di masyarakat. Semua harus terbuka ndak boleh ada yang ditutupi bahwa hakekatnya besar harapan masyarakat untuk mendapatkan hak kesejahteraan yang ideal. Namun begitu semua nasib tergantung pada keputusan kita. Bersama-sama menentukan kita rapatkan barisan, Koalisi Rakyat adalah kedaulatan Rakyat yang sesungguhnya,” Ujar Ketua Komisi I DPRD Pacitan itu.

Dalam menentukan masa depan Pacitan yang lebih sejahtera, tidak bisa dipungkiri gelombang masyarakat arus bawah makin hari semakin bertambah besar. “Tanggung jawab memimpin daerah tak cukup dengan bermegah di kursi kekuasaan, namun strategi kepemimpinan yang mampu merealisasikan hak-hak masyarakat dalam membangun peradaban yang sejahtera. Insya Alloh, bersama Yudi Sumbogo dan Isyah Ansori kita bersama membangun Pacitan, Mbois adalah Harapan Masa Depan Kesejahteraan di Pacitan.”Pungkas Heru Setyanto. (yah)

Tinggalkan Balasan