Ketua DPRD Ponorogo ikuti Upacara HUT Bhayangkara ke 72 di Alun-alun Ponorogo

oleh -20466 views

Ponorogo – Portalnews Madiunraya.com
Ketua DPRD kabupaten Ponorogo, Dr H. Ali Mufti, S.Ag, MM mengikuti Upacara bendera dalam rangka HUT Bhayangkara ke 72 tahun 2018 di depan Paseban Alun-alun Kabupaten Ponorogo, Rabu (11/7).
Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Ponorogo Drs. H. Ipong Muchlissoni beserta jajaran eksekutif, Kapolres Ponorogo, AKBP Radiant, Kasdim 0802/Ponorogo, Ketua Pengadilan Negeri Ponorogo, Perwakilan Kejaksaan Negeri Ponorogo dan para undangan yang lainnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Ponorogo Drs. H. Ipong Muchlissoni menjadi Inspektur Upacara. Dalam sambutannya, Bupati Ipong Muchlissoni memuji anggota Polres Ponorogo, Ipong mengatakan, jika dalam survei, Polri menjadi 3 besar lembaga yang dipercaya itu sangat benar. Ia mengaku bisa merasakannya. “Dulu waktu anak saya kecil pasti ditakut-takuti dengan Polisi. Sekarang mana bisa? Karena Polisi sudah menunjukkan keramahannya,” kata orang nomor satu di Pemkab Ponorogo ini. Ipong mengatakan, jargon Polisi yang menyatakan modern dan terpercaya juga terbukti. Hal itu nampak dan kelihatan, polisi bisa menyatu dengan warga.

Menurutnya modern dan terpercaya juga dirasakannya. Karena beberapa waktu silam, dirinya mengurus SIM (Surat Ijin Mengemudi).”Pas saya masuk. Luar biasa sekali. Berbeda saat saya mengurus SIM 10 tahun lalu. Pelayanannya juga tertib, cepat dan profesional,” tutur Bupati Ipong.

Ketua DPRD Ponorogo saat Upacara Hari Bhayangkara ke 72
Ketua DPRD Ponorogo saat Upacara Hari Bhayangkara ke 72

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Ponorogo, Dr Ali Mufti, S.Ag, MM dalam wawancaranya mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke 72 kepada Kepolisian Republik Indonesia. “Semoga dengan bertambahnya usia dapat menjadikan Polri lebih profesional dalam melindungi dan mengayomi masyarakat serta menjadi kesayangan masyarakat,” ucap Ali Mufti.

Selama ini, Polri telah menunjukkan keprofesionalitasannya dalam menjalankan tugas utamanya dalam mencegah dan mengungkap kriminalitas di Kabupaten Ponorogo, sehingga suasana aman dan kondusif dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat, sambungnya.

“Selain itu, upaya meminimalisir kecelakaan lalu lintas yang diupayakan Polres Ponorogo sangat kita apresiasi, karena setiap saat Polisi Lalu Lintas di Ponorogo selalu melakukan razia kelengkapan dokumen dan ketertiban pengendara, ini harus terus dilakukan mengingat Ponorogo sangat tinggi angka kecelakaan lalu lintasnya.” pungkas Ali Mufti.

Pada upacara ini juga diberikan penganugerahan tanda kehormatan Republik Indonesia kepada 5 anggota Polres Ponorogo yang dilakukan langsung oleh Bupati Ponorogo Drs. H. Ipong Muchlissoni. (adv/yah/gin)

Tinggalkan Balasan