Kesederhanaan Pak Yudi Sumbogo, menyapu sendiri rumahnya

oleh -2048 views

Pacitan – Portalnews Madiun Raya

Ditengah kesibukkannya dalam berkampanye menghadapi Pilbup Pacitan 2020, Calon Bupati Pacitan nomor urut dua, Drs Yudi Sumbogo tetap terlihat sederhana.

loading...

Tak segan, Yudi terlihat menyapu sendiri di rumah pribadinya di Kelurahan Arjawinangun Pacitan.

“Saya tak terbiasa menganggur mas, jadi kalau ada waktu luang saya terbiasa tetap beraktivitas, apapun yang bisa saya kerjakan. Kalaupun ada waktu longgar saya membersihkan lantai rumah sendiri, ” Ucap Yudi Sumbogo, Ahad (22/11/2020).

Walaupun dirumahnya ada pembantu dan penjaga rumah, Yudi tetap mengisi kelonggaran waktunya itu dengan menyapu lantai. “Kadang juga menyapu halaman ataupun membersihkan taman, ya selain mengisi waktu luang juga untuk merefresh pikiran, walaupun saat menyapu ada telepon yang masuk, tetap saya Terima sambil tetap menyapu, ” Lanjut Yudi Sumbogo.

Memang karakter tersebut sudah menjadi bawaan sejak kecil. “Saya diajarkan untuk selalu mandiri oleh orang tua saya, menyapu, bersih-bersih dan lainnya. Dan itu terbawa hingga saat ini. Walaupun disaat-saat sibuk menghadapi Pilbup Pacitan, tangan ini gatal kalau ada lantai yang kotor ataupun ada barang yang berserakan untuk segera dibereskan. ” Pungkas Yudi Sumbogo. (Yah/Gin).

Peliput : Yahya Ali Rahmawan

Redaktur : Agin Wijaya

Tinggalkan Balasan