Keren, Kapolsek Sukorejo ajarkan Tahanan Sholat dan Mengaji

oleh -Dibaca oleh : 2027 Pemirsa

PONOROGO – Portalnews Madiun Raya

Kapolsek Sukorejo AKP Beny Hartono.S.H tidak berhenti begitu saja setelah memberikan kitab Tuntunan Sholat dan Surat Yasin kepada tahanan yang berada di bilik jeruji besi Polsek Sukorejo.

Secara rutin, Kapolsek juga mengajari praktek Shalat dan Ngaji kepada para tahanan.

Seperti yang terlihat pada Rabu (02/06/2021), AKP Beny Hartono terlihat mendampingi para tahanan untuk sholat dan mengaji.

Kapolsek mengajari shalat kepada 8 tahanan titipan Polres Ponorogo yang bertempat di ruang tahanan Polsek Sukorejo

Menurut AKP Beny Hartono, mengajari praktek sholat dan Ngaji bertujuan supaya tahanan dapat meningkatkan ibadah memperkuat iman. “Agar apa yang dilaksanakan sebelumnya yang berurusan dengan hukum nantinya tidak di lakukan lagi, ” Ungkap Kapolsek.

Kapolsek Sukorejo AKP Beny Hartono. S.H. juga mengatakan setelah pemberian Buku tuntunan Sholat dan surat Yasin sekarang waktunya praktek Sholat dan ngaji. “Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian polri untuk membentuk mental dan rohani bagi para tahanan agar kelak tidak melakukan pelanggaran hukum lagi,” Lanjutnya.

Tujuannya agar mereka (tahanan) agar selama menjalani kurungan sembari menunggu putusan hakim bisa membaca.Al Quran., Belajar Sholat jangan hanya duduk diam menunggu sidang.

“Kita harapkan para tahanan dapat mengisi hari-harinya dengan membaca Al Quran dan memperdalam Tuntunan Sholat” tegasnya,.

Semoga para tahanan juga tergerak hati nuraninya memanfaatkan buku Tuntunan Sholat dan surat Yasin guna mempertebal keimanan dan meningkatkan ketaqwaan ibadah masing-masing.

Apa yang saya berikan kita ajarkan ini setelah nanti keluar dan selesai menjalani hukuman bisa diterapkan di masyarakat.(Yah/Gin).

Peliputan : Yahya Ali Rahmawan

Penyunting : Agin Wijaya

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.