Keren, Gunakan Dana Desa Pemdes Kutu Kulon bangun Kios dan beberapa Infrastruktur di tahun 2021

oleh -Dibaca oleh : 3041 Pemirsa
Pemdes Kutu Kulon Kecamatan Jetis Ponorogo membangun Kios yang akan disewakan dengan menggunakan Dana Desa tahun 2021
Pemdes Kutu Kulon Kecamatan Jetis Ponorogo membangun Kios yang akan disewakan dengan menggunakan Dana Desa tahun 2021

Ponorogo – MADIUNRAYA.COM

Meskipun ditengah Pandemi Covid 19, Pemerintah Desa Kutu Kulon Kecamatan Jetis Kabupaten Ponorogo tetap bisa menyisihkan sebagian anggaran yang bersumber dari Dana Desa untuk membiayai beberapa kegiatan pembangunan fisik.

Hal itu disampaikan oleh Supriyono, Kepala Desa Kutu Kulon, Kecamatan Jetis Kabupaten Ponorogo saat ditemui oleh MADIUNRAYA.COM di Ruang Kerjanya, Selasa (28/12/2021).

Menurut Supriyono, kewajiban mengalokasikan anggaran untuk penangananan Covid 19 sudah dilaksanakan dengan baik.

“Kami menyalurkan BLT DD kepada 50 keluarga penerima manfaat yang merupakan warga kami terdampak Covid 19 senilai 180 juta setahun. Namun dari sisa anggaran yang ada, Alhamdulillah bisa dimanfaatkan untuk beberapa pembangunan fisik,”Jelas Supriyono.

Yang pertama, Supriyono menyampaikan bahwa dengan Dana Desa dan tanah milik desa, pihaknya membangun sebuah kios milik desa. “Total anggaran pembangunan kios milik desa itu senilai 145.735.000,-. Nantinya kios itu akan disewakan sehingga ada pemasukan kembali untuk Pemerintah Desa Kutu Kulon,”ujar Supriyono.

Selain itu, Kades Kutu Kulon itu menyampaikan bahwa ada beberapa pembangunan infrastruktur yang juga bersumber dari Dana Desa tahun 2021.

“Diantaranya Pavingisasi di RT 01 RW 02 Dukuh Kutu yang panjangnya 79 meter. Nilainya Rp 34.814.000,-. Selain itu juga Rabat Jalan dan pembangunan Talud di beberapa RT di Desa Kutu Kulon,”Ujar Supriyono.

Pembangunan Talud merupakan salah satu pembangunan fisik yang dilakukan oleh Pemdes Kutu Kulon.

Dengan pembangunan infrastruktur yang dilakukan, Supriyono berharap bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk memperlancar kegiatan sehari-hari.

“Alhamdulillah kami masih bisa melakukan pembangunan infrastruktur di tahun 2021 ini. Semoga bisa menambah kemudahan bagi masyarakat di desa kami untuk memperlancar kegiatan sehari-hari.”Pungkas Supriyono.

Sementara menurut salah satu warga, H Imam Syahroni mengapresiasi pembangunan fisik yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Kutu Kulon di tahun 2021 ini. “Walaupun anggarannya terbatas, Pemdes Kutu Kulon masih bisa melakukan pembangunan infrastruktur. Ini adalah bukti komitmen untuk membangun di desa kami yang patut diapresiasi,”ucap Ketua RT itu.

Sementara Parnu, warga setempat juga memberikan komentar yang baik dengan pelaksanaan pembangunan di Desa Kutu Kulon. “Alhamdulillah, walaupun tidak panjang, jalan dilingkungan kami sudah di rabat. Ini sangat memperlancar warga kami yang beraktifitas apalagi saat hujan karena dengan di rabat, jalan di lingkungan kami itu tidak lagi becek.”Tambah Parnu. (yah/gin).

Peliput : Yahya Ali Rahmawan

Penyunting : Agin Wijaya

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.