Keren, ada Spot Foto menarik di Waduk Bendo Ponorogo

oleh -Dibaca oleh : 1811.527 Pemirsa
Berbagai spot foto menarik yang ada di Waduk Bendo Ponorogo
Berbagai spot foto menarik yang ada di Waduk Bendo Ponorogo

Ponorogo – Portalnews Madiun Raya

Setelah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo, Waduk Bendo diproyeksikan memiliki arti penting untuk pertanian dan menjadi salah satu jujugan wisatawan dari Kabupaten Ponorogo dan sekitarnya.

Waduk yang terletak di pegunungan Ngindeng Kecamatan Sawoo tersebut juga memiliki pemandangan alam yang eksotis, apalagi jika ditempuh melalui jalur utara melewati Desa Kemuning Kecamatan Sambit.

Selain pemandangan pegunungan, hutan jati milik Perhutani, kini ada spot foto yang dibuat oleh anak-anak SMKN 1 Ponorogo.

Hal tersebut disampaikan oleh Priyo, salah satu pegiat pariwisata dan kuliner di Kecamatan Sawoo Kabupaten Ponorogo.

“Monggo Bapak Ibu mampir ke Waduk Bendo, Ada spot foto buatan anak-anak SMKN 1 Ponorogo,”Ucap Priyo disalah satu Grup Whatsapp, Ahad Pagi (31/10/2021).

Menurut Priyo, Spot foto tersebut dibuat untuk mempercantik dan menambah kenangan saat mengunjungi tempat itu. “Ada yang berbentuk sayap, berbentuk pintu, dan kata-kata I Love U serta I Love Bendo. Instagramable, begitu kata orang menyebutkan,” lanjut Priyo.

Sambil menikmati pemandangan, Priyo juga menyampaikan bahwa banyak warung kuliner yang ada ditempat itu. “Cocoknya sambil ngopi, bersama kawan dan sahabat, sangat syahdu mas.”Tutup Priyo.

Mendengar hal itu, salah satu warga bernama Haryuni tertarik untuk kesana. “Terima kasih Pak, jadi pengin kesana,”Ucapnya.

Namun menurut Heni, warga Kecamatan Sawoo, saat ini pengunjung umum belum boleh masuk karena Kabupaten Ponorogo masih PPKM Level 3 menurut In Mendagri. “Belum boleh masuk.”Ucapnya singkat.

Seperti yang diketahui, Waduk Bendo diresmikan oleh Presiden Jokowi pada 07 September 2021 silam.

Waduk yang dibangun dengan anggaran 1,05 Triliun itu akan mampu bermanfaat dalam bidang Pertanian, Pariwisata dan Energi serta mampu mengurangi resiko akibat banjir.

Dibidang pertanian, Waduk Bendo akan mampu mengairi 7.800 Hektar sawah yang ada di Kabupaten Ponorogo dan sekitarnya. (Yah/Gin).

Peliput : Yahya Ali Rahmawan

Penyunting : Agin Wijaya

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.