Kenali Jenis Oli Yang Cocok Untuk Motor Honda

oleh -Dibaca oleh : 3023 Pemirsa
Kita harus mengenali Oli yang Cocok untuk Motor yang kita miliki
Kita harus mengenali Oli yang Cocok untuk Motor yang kita miliki

Surabaya – MADIUNRAYA.COM

Banyaknya oli kadang bisa membuat konsumen bingung dalam memilih oli yang tepat untuk digunakan pada motor Honda. Pemilihan oli yang salah akan berpengaruh pada kerusakan mesin dan menghilangkan garansi motor. Untuk itu, pemilihan jenis oli harus tepat dan sesuai dengan type motor dan menggunakan oli yang sudah direkomendasikan oleh pabrikan langsung yaitu AHM Oil.

Berikut jenis AHM Oil yang yang direkomendasikan untuk motor Honda yakni :

  1. Oli MPX 1 (Maximum Protection Expert)
    Oli MPX 1 adalah oli yang diformulasikan khusus untuk sepeda motor Honda yang presisi dan berperforma tinggi. Memberikan pelumasan yang sempurna agar performa mesin prima pada tipe kopling basah. Oli ini ditujukan untuk tipe motor Cub dan Sport.
  2. Oli MPX 2 (Maximum Protection Expert)
    Oli MPX 2 adalah oli yang diformulasikan dengan performa lubrikasi yang baik untuk melindungi motor menjadi lebih irit namun tetap bertenaga. Memberikan pelumasan yang sempurna agar performa mesin prima pada tipe kopling kering. Oli ini ditujukan khusus untuk tipe motor Matic.
  3. Oli MPX 3 (Maximum Protection Expert)
    Oli MPX 3 adalah oli dengan formulasi khusus untuk motor motor Honda tipe motor menggunakan karburator non matic atau motor Sport Non Injeksi dan motor cub
  4. Oli SPX 1 (Superior Protection Expert)
    Oli SPX 1 adalah oli dengan bahan dasar Fully Synthetic yang mampu menjaga kondisi mesin saat diperlukan performa yang lebih tinggi ataupun motor yang sering dikendarai pada kecepatan tinggi.

Tingkat ketidakmurnian (impurities) lebih sedikit sehingga pada tekanan dengan temperatur yang tinggi gesekan pada mesin yang timbul lebih kecil. Oli ini juga memberikan perlindungan superior untuk performa mesin yang lebih tinggi pada sepeda motor Honda tipe kopling basah. Oli ini ditujukan untuk tipe Cub dan Sport.

  1. Oli SPX 2 (Superior Protection Expert)
    Oli SPX 2 adalah oli dengan bahan dasar Fully Synthetic extra superior untuk performa mesin yang lebih tinggi pada sepeda motor Honda tipe matic

Oli jenis ini sangat stabil, memiliki molekul yang seragam dan dapat menjaga kebersihan mesin serta dapat menstabilkan suhu mesin untuk mengurangi penguapan dan memudahkan starter mesin. Oli ini memberikan pelumasan sempurna pada seluruh bagian mesin dan juga dapat memberikan perlindungan mesin dari oksidasi. Oli ini ditujukan khusus untuk tipe motor Matic.

Banyak keuntungan yang didapatkan apabila menggunakan AHM Oil antara lain menghemat konsumsi bahan bakar hingga 8%, menghemat biaya perawatan karena dapat memperpanjang usia pemakaian oli hingga 4.000 kilometer dan memaksimalkan kinerja mesin.

Dengan menggunakan oli resmi mampu melumasi celah mesin walaupun celah yang paling sempit serta menjaga kestabilan gesekan antar komponen di dalam mesin sehingga kinerja mesin semakin ringan dan optimal.Ramah lingkungan karena rendahnya gas buang (CO2) yang akan mengurangi pencemaran udara dan pemanasan global.

“ Bengkel AHASS MPM Motor hadir menemani konsumen setia Honda setiap harinya. Kami berikan berbagai promo untuk perawatan motor Honda agar senatiasa prima untuk beraktifitas sehari-hari.” Kata Nur Yakhin Aftersales Officer MSO.

Bengkel AHASS MPM Motor tersebar di 25 kota di Jawa Timur siap memberikan layanan dan promo service lengkap dan ganti oli mulai Rp. 100.000 dan paket pembersihan CVT dan ganti oli free check up mulai Rp. 75.000,-. Promo berlaku khusus di hari Minggu. Konsumen dapat memanfaatkan layanan booking service dengan aplikasi Brompit. Untuk itu segera kunjungi AHASS MPM Motor.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.