Kementrian Ekonomi Kreatif dan Pariwisata Gelar Vaksin di Desa Siwalan kecamatan Mlarak

oleh -Dibaca oleh : 3023 Pemirsa
Vaksinasi keliling di Mlarak Ponorogo
Vaksinasi keliling di Mlarak Ponorogo

Ponorogo – Madiunraya.com

Upaya pemerintah untuk mensukseskan program vaksinasi terus digeber.
Hal ini diharapkan seluruh lapisan masyarakat harus sudah berstatus tervaksin sehingga mampu membentuk kekebalan tubuh ( herd imunity) dan bisa memutus rantai penularan virus covid 19 di Indonesia.

Pemerintah terus berpacu ,Salah satunya menyasar pada upaya menumbuh kembangkan ekonomi kreatif dan pariwisata yang saat ini sedang mengalami keterpurukan akibat pandemi covid 19.

Pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (kemenparekraf) menggelar serbuan vaksin diberbagai daerah Indonesia yang dipuruntukkan para pelaku ekonomi kreatif dan pariwisata .

Dengan menyediakan mobil vaksin parekraf keliling guna memudahkan percepatan serbuan vaksin tersebut.

Kali ini serbuan vaksin parekraf bertempat didesa Siwalan kecamatan mlarak kabupaten Ponorogo dengan menggandeng beberapa sektor diantaranya dinas pariwisata dan dinas kesehatan Ponorogo.

Diharapkan dengan vaksinasi tersebut masyarakat bisa sehat sehingga laju ekonomi kreatif dan pariwisata yang ada di Ponorogo yang saat ini mengalami keterpurukan akibat wabah covid 19 bisa pulih kembali.

Menurut koordinator mobil vaksin parekraf Galih Chandra mengatakan bahwa upaya ini adalah bentuk keseriusan pemerintah dalam hal percepatan vaksin sehingga terbentuk herd imunity atau imunitas sehingga para pelaku ekonomi kreatif dan pariwisata bisa bangkit kembali setelah mengalami keterpurukan akibat wabah covid 19.” Kali program vaksin para parekraf didesa Siwalan kecamatan Mlarak kabupaten ponorogo.

Masyarakat antusias dan Alhamdulillah lancar dan sukses dari 400 kuota yang kami sediakan ternyata bisa lebih.
Dan kami berharap masyarakat bisa sehat terbentuk herd imunity dan bisa mengakhiri dari pada virus 19 ini dan sekaligus ini adalah bentuk mensukeskan program vaksinasi pemerintah ” katanya.

Hadir dalam acara Sugiri Sancoko, Bupati Ponorogo, Plt Kepala Dinas Pariwisata kabupaten Ponorogo Bambang Wibisono ,S.Sn, Kepolisian Resort Ponorogo, Koramil Mlarak ,Polsek Mlarak,dan Dinas Kesehatan kabupaten Ponorogo .( Gie)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.