Ke Pacitan, Ganjar Pranowo nikmati Ikan Bakar dan Kopi Pacitanos

oleh -2049 views

Pacitan – Portalnews Madiun Raya

Berkunjung ke Kota 1001 Gua, sebutan bagi Pacitan, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menikmati kuliner khas asli Pacitan.

loading...

Nasi Thiwul dengan lauk Ikan Bakar dibumbui sambal korek menjadi hidangan orang nomor satu di Jawa Tengah itu. Tak lupa, kopi asli Pacitan yang memiliki merk Pacitanos juga menjadi suguhan bagi tokoh nasional itu.

“Uenak tenan, padahal tadi sudah makan Ayam Lodho di Trenggalek, namun ini saya habis 1 piring nasi Thiwul, jos tenan pokok e, ” Komentar Ganjar usai menyantap hidangan yang ada.

Ganjar berharap potensi yang ada di Pacitan bisa dikembangkan dengan baik. “Secara umum, kondisi Pacitan hampir sama dengan Wonogiri, namun dengan tangan-tangan kreatif bisa memajukan daerah dengan kondisi yang ada, dengan potensi yang ada. Dulu, Wonogiri itu hanya batu kapur, tandus, dan kering, namun Mas Jekek dan jajarannya bisa menyulapnya menjadi daerah yang maju, ” Terang Ganjar.

Belajar dari itu, Ganjar menyampaikan bahwa di Kabupaten Pacitan harus memaksimalkan potensi yang ada. “Lalu kita kemas sebaik mungkin. Seperti Kopi Pacitanos ini sudah sangat bagus, kemasannya sudah oke dan dipasarkan dengan maksimal juga, ” Tandas Ganjar Pranowo.

Selain itu, Ganjar meminta agar anak-anak muda diberikan ruang untuk menunjukkan eksistensi kreatifitasnya. “Kita harus mendukung mereka dengan segala bentuk kreatifitas mereka, yang terakhir, maksimalkan media sosial agar potensi yang dimiliki Pacitan bisa terekspose dengan baik. ” Pungkas Ganjar Pranowo. (Yah/Gin).

Peliput : Yahya Ali Rahmawan

Penyunting : Agin Wijaya

Tinggalkan Balasan